Begini Manfaat Penggunaan Kendaraan Listrik, Termasuk Kurangi Emisi Karbon

- 15 September 2023, 07:31 WIB
Sosialisasi kendaraan listrik di Denpasar Kamis 14 September 2023.
Sosialisasi kendaraan listrik di Denpasar Kamis 14 September 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar.

 

INDOBALINEWS - Direktur Utama PT. Global Elektro Solusindo, Jason Reynaldo menuturkan bahwa banyak kemudahan yang bisa didapat dari kendaraan listrik ini. Selain mengurangi emisi karbon, juga menjadi potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai bagi kendaraan listrik.

Hal itu dikatakannya saat audiensi dengan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Ait Wiradana dalam rangka sosialisasi kendaraan listrik di Kota Denpasar Kamis 14 September 2023.

"Indonesia punya potensi besar karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai untuk kendaraan listrik, disamping itu juga dapat mengurangi emisi karbon kendaraan," tuturnya.

Baca Juga: Terkait UU Kesehatan, Kemenkes Buka Ruang Kritik Publik

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mendukung sosialisasi kendaraan listrik di Kota Denpasar. Hal tersebut diungkapkan saat menerima audiensi dari PT. Global Elektro Solusindo di Kantor Walikota Denpasar, pada Kamis 14 September 2023.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mengedukasi terkait kendaraan listrik yang kehadirannya mulai digencarkan oleh pemerintah.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengedukasi terkait pembelian, perawatan, dan cara penggunaan sehari-hari kepada masyarakat.

Baca Juga: 6 Dokumen Penting Yang Mesti Disiapkan untuk Lengkapi Pemberkasan CPNS 2023, Calon ASN Wajib Baca!

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x