Bandara Bali Gelar Safe Travel Campaign

- 30 Agustus 2020, 16:07 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, menggelar kampanye safe flight dalam rangka mendukung pariwisata Indonesia era baru
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, menggelar kampanye safe flight dalam rangka mendukung pariwisata Indonesia era baru /shira ade/Dok Angkasa Pura I Ngurah Rai

 

INDOBALINEWS – Dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata, Bandara I Gusti Ngurah Rai dan sejumlah stakeholder menggelar kampanye perjalanan aman bertajuk ‘Safe Travel Campaign’.

Kampanye yang digelar oleh sejumlah instansi dan asosiasi pemangku kepentingan industri penerbangan dan pariwisata ini berlangsung selama 2 hari, Jumat-Sabtu (28-29 Agustus 2020) di Bali, setelah sebelumnya para peserta kampanye berangkat dari Jakarta.

Menurut Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Rahmat Adil Indrawan, seperti yang dikutip INDOBALINEWS.COM dalam rilisnya Sabtu 29 Agustus 2020 menyatakan optimisme terkait upaya pemulihan pariwisata Bali.

Baca Juga: Abdul Hamid Bantah Posisi Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan Tergantikan

“Memasuki paruh kedua tahun 2020, kita tengah menjalani era adaptasi kenormalan baru. Industri penerbangan dan pariwisata kini perlahan beradaptasi terhadap era baru ini. Perlahan, pergerakan penumpang dan pesawat udara mulai menggeliat,” ucapnya.

Kampanye ini sendiri diinisiasi oleh sejumlah instansi, di antaranya adalah Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero), serta PT Angkasa Pura I (Persero).

Baca Juga: Bersih-bersih Pantai Kuta, Barakuda Bali Ubah Citra Anak Kolong

Kampanye ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat untuk kembali berwisata dengan aman, serta untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian yang terdampak cukup parah akibat pandemi Covid-19. Kampanye yang dimulai sejak awal Agustus 2020 ini ditargetkan akan terus dilangsungkan hingga Desember 2020.

Dijelaskan juga oleh Rahmat Adil bahwa pengelola Bandara juga telah menerapkan secara ketat protokol kesehatan. “Tentunya, kami selaku pengelola bandar udara telah menerapkan secara ketat serangkaian langkah protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan pengguna bandar udara di masa pandemi ini,” lanjut Rahmat Adil.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x