Bersih-bersih Pantai Kuta, Barakuda Bali Ubah Citra Anak Kolong

- 29 Agustus 2020, 21:41 WIB
Barakuda, organisasi anak anak tentara Udayana Bali mengadakan bersih Pantai Kuta, Sabtu 29 Agustus 2020 sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata Bali era baru
Barakuda, organisasi anak anak tentara Udayana Bali mengadakan bersih Pantai Kuta, Sabtu 29 Agustus 2020 sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata Bali era baru /shira ade/Dok Barakuda Udayana Bali

INDOBALINEWS – Sudah saatnya citra anak kolong (anak-anak tantara—red) harus diubah dengan segala kegiatan yang positif. Selama ini anak kolong dianggap memiliki citra negatif semisal terkenal bandel dan suka berkelahi. Saat ini harus digiatkan kembali aktivitas positif anak kolong dalam upaya menjadi anak yang berguna bagi masyarakat.

Baca Juga: Update Pandemi Covid-19 di Bali 29 Agustus 2020

Demikian disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1611 Badung Kolonel Infanteri I Made Alit Yudana , saat membuka acara bersih-bersih Pantai Kuta, Bali yang digelar oleh Barakuda (Barisan Anak Kolong Udayana) Sabtu 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Status Ganja sebagai Tanaman Obat Dicabut, Tommy Nugraha : Pencabutan itu Bersifat Sementara

“Sudah saatnya merubah citra anak kolong yang terkenal bandel, suka berkelahi menjadi  anak yang berguna bagi masyarakat, berkegiatan positif seperti sekarang ini,” ujar Dandim Badung Kol. Inf. Made Alit di depan sekitar 127 anak-anak muda yang tergabung dalam Barakuda, sebuah organisasi anak-anak tentara di Asrama Tentara Udayana yang diketuai oleh Sulistyawati.

Baca Juga: Ini Alasan Krama Bali Lebih Baik Beli Produk Lokal

Dalam kesempatan itu ia juga menegaskan siap menghadiri segala kegiatan positif yang dilakukan Barakuda. “Silahkan undang saya dimana saja, saya akan datang asalkan untuk kegiatan positif,” imbuh Dandim.

Baca Juga: Cara Menghapus Jejak Digital di Facebook

Lebih lanjut, kata Dandim kegiatan bersih-bersih ini adalah sebagai kegiatan kembali ke alam yang bersih sambil mempersiapkan Bali membuka pariwisata pada era new normal. “Semoga kegiatan positif ini dapat ditiru oleh pemuda pemuda lainnya.”

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x