Sosialisasi QRIS di Korem 163 Wira Satya Bali

- 14 Oktober 2020, 21:41 WIB
Korem 163/Wira Satya beserta jajaran mendapatkan sosialisasi sistem pembayaran QRIS Rabu 14 Oktober 2020 dihadiri Kepala BI Bali Trisno Nugroho
Korem 163/Wira Satya beserta jajaran mendapatkan sosialisasi sistem pembayaran QRIS Rabu 14 Oktober 2020 dihadiri Kepala BI Bali Trisno Nugroho /shira ade/Dok Korem wira Satya

 

INDOBALINEWS - Sistem pembayaran digital berbasis Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS kembali merambah berbagai lapisan masyarakat. Kali ini giliran Korem 163/Wira Satya beserta jajaran yang mendapatkan sosialisasi sistem pembayaran ini.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Rabu  14 Oktober 2020  di Aula Gedung Wira Satya dan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dan tim.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme Wartawan, PWI dan BI Bali bersinergi

Pada kesempatan tersebut Trisno Nugroho mengatakan kegiatan sosialisasi merupakan launching dari implementasi digitalisasi pembayaran yang sehat di masa COVID-19 atau di Kehidupan Era Baru dan hal ini dapat dilakukan di Lingkungan Korem 163/Wira Satya.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya di Lingkungan Korem 163/Wira Satya beserta jajaran untuk memasuki era digitalisasi pembayaran, kehidupan era baru atau new normal pembayaran sehari-hari yang sehat atau higienis kedepannya", ungkap Trisno.

Baca Juga: Implementasi Protokol CHSE Program 'We Love Bali' Diluncurkan

Dirinya menyebut Pandemi COVID-19 telah menciptakan perubahan perilaku masyarakat yang menyebabkan pergeseran interaksi antar manusia seperti mengurangi intensitas pertemuan fisik, tatap muka, termasuk juga meminimalkan kontak fisik dalam bertransaksi pembayaran. Masyarakat kini banyak beralih menggunakan pembayaran digital yang tercermin dari peningkatan pembayaran menggunakan sarana digital seperti QRIS, uang elektronik, internet banking dan mobile banking.

Pada kehidupan era baru atau new normal ini salah satu bentuk digitalisasi yaitu penggunaan Digital Payment yang bersifat contactless, yang sejalan dengan rekomendasi WHO yang telah menjadi kebutuhan dan suatu keniscayaan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x