Motor Raib Saat Ditinggal Ngayah di Pura Dalem Tungkub, Ternyata Pelakunya Dua Residivis

- 18 Februari 2022, 14:48 WIB
2 Pelaku Curanmor Jumat 18 Februari 2022 dihadirkan dalam rilis penangkapan motor raib milik korban I  Putu Sanjaya yang tengah ngayah di Pura Dalem Tungkub
2 Pelaku Curanmor Jumat 18 Februari 2022 dihadirkan dalam rilis penangkapan motor raib milik korban I Putu Sanjaya yang tengah ngayah di Pura Dalem Tungkub /Dok Humas Polsek Mengwi Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Team opsnal Polsek Mengwi yang dipimpin Panit Opsnal 1 Unitreskrim Iptu Made Mangku Bunciana, S.H, berhasil mengamankan dua orang resedivis pelaku curanmor di tempat yang berbeda di wilayah Kematan Mengwi, Kabupaten Badung dan Kota Denpasar Bali Jumat 18 Februari 2022.

Tersangka I NAW als Koming (26) tahun ditangkap pada pukul 21.00 wita di rumahnya di Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Keduanya mengaku mengambil motor raib milik korban yang tengah ngayah di Pura Dalem Tungkub.

Sementara rekannya inisial MRPP, (30) tahun asal Kesiman Kerta Langu, Kecamatan Denpasar Timur ditangkap dirumah kos di wilayah Batu Bulan Kangin, Gianyar pada pukul 23.30 wita.  Dan keduanya ditangkap petugas tanpa melakukan perlawanan.

Baca Juga: Jerinx Vs Adam Deni: Hari ini Sidang Tuntutan di PN Jakpus

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, SH mengatakan, begitu ada laporan pencurian sepeda motor di wilayahnya Kanit Reskrim Iptu Made Galih Artawiguna, S.Tr.K. langsung perintahkan segera tangkap pelaku pencurian tersebut.

"Kedua Resedivis tersebut memiliki peran masing-masing. Koming berperan merencanakan pencurian, menyiapkan kunci palsu, menentukan target, dan menunjukkan lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pemantauan situasi di TKP sedangkan MRPP berperan mengambil sepeda motor curian di TKP dan menjual sepeda motor hasil curian tersebut," terang Kapolsek Darsana Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid 19 Saat PPKM Level 3, Samapta Polres Badung Tingkatkan Patroli

Selanjutnya kata Kapolsek asal Buleleng Singaraja ini kedua pelaku diamankan oleh team opsnal Polsek Mengwi pada hari Rabu 16 Februari 2022 dengan waktu yang berbeda (malam hari).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x