Gagal Paham, Mau Beramal Beli Kambing Kurban, Kok Dari Hasil Curi Motor

- 15 Juni 2021, 20:50 WIB
Pria asalJember yang mencuri motor untuk dipakai membeli kambing Kurban dihadirkan dalam rilis penangkapan Senin 14 Juni 2021.
Pria asalJember yang mencuri motor untuk dipakai membeli kambing Kurban dihadirkan dalam rilis penangkapan Senin 14 Juni 2021. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Entah kemana pemahaman agama yang baik dan benar pria asal Jember Jawa Tengah ini. Niatnya beramal kebaikan menyembelih hewan kambing kurban tapi dari hasil berbuat kejahatan mencuri motor.

Dan gagal paham tentang ilmu agama yang benar dari pria bernama Muhammad Fadjrin, 29 tahun, ini malah berujung dirinya masuk penjara. 

Fadjrin akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Mengwi setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik moch. Badrut Tamam, saat diparkir didepan kosnya di banjar Kebayan, Mengwi, Badung, Bali. Saat diinterogasi pelaku mengaku melakukan pencurian, lantaran butuh uang untuk membeli kambing Kurban saat Hari Raya nanti.

Baca Juga: Markis Kido 'Berpulang' di Gim Terakhir Olahraga Kecintaannya Bulutangkis, Selamat Jalan

Saat rilis pengungkapan kasus Senin 14 Juni 2021, Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, SH didampingi Kanitreskim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, SH, MH mengatakan, korban Moch. Badrut Tamam (37) melaporkan pada Jumat 11 Juni 2021 pukul 22.00 Wita korban parkir sepeda motor di depan kosnya.

Sabtu pukul 03.00 Wita korban bangun melihat sepeda motornya telah diambil seseorang yang tidak dikenal. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Mengwi. "Modusnya pelaku menggunakan obeng untuk mencongkel lubang kunci," ujar Kapolsek Mengwi.

Baca Juga: Pengaruh Rekam Jejak Digital Untuk Kehidupan Karir dan Pribadi

Berdasarkan laporan itu, Kanitreskrim Iptu Wiwin dan Panit Iptu Made Mangku Bunciana, SH bersama timnya melakukan penyelidikan. "Setelah menerima laporan itu, polisi langsung ke TKP dan pelaku berhasil diamankan saat membawa motor curian," Katanya.

Saat diinterogasi, pelaku melakukan pencurian sepeda motor agar memiliki uang untuk bisa merayakan hari raya. Sepeda motor hasil curian hendak dijual di Jember. Uang hasil penjualan sepeda motor akan dipergunakan untuk membeli kambing Kurban.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x