Kasus Covid-19 Terbaru di Singapura Diumumkan, Semuanya Dari Pendatang

- 26 November 2020, 06:30 WIB
Suasana dibandara, saat pemeriksaan penumpang pesawat, yang diindikasi menjadi tempat  pertama pemeriksaan Covid-19 dan akhirnya ditemukan banyak kasus baru hustru dari pendatang.
Suasana dibandara, saat pemeriksaan penumpang pesawat, yang diindikasi menjadi tempat pertama pemeriksaan Covid-19 dan akhirnya ditemukan banyak kasus baru hustru dari pendatang. /The Straits Times

INDOBALINEWS - Singapura kembali mengumumkan kasus Covid-19 nya, secara rutin setiap harinya sejak 10 November 2020 lalu.

Dalam dua hari terakhir, laporan hari ke 14 sejak ditemukannya kembali Covid-19 di Singapura, yaitu pada Selasa, 24 November ditemukan 18 kasus baru.

Sedangkan esoknya pada tanggal 15 November 2020, pemerintah Singapura mengumumkan ditemukan lagi 7 kasus baru Covid-19.

Baca Juga: Pemprov Bali Raih Anugrah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

Dari dua hari temuan kasus Covid-19 di Singapura, dikeluarkan pernyataan bahwa semua orang yang terkena Covid-19 tersebut adalah bukan warga Singapura, semua warga asing yang sedang berupaya masuk Singapura.

Pemerintah Singapura pun mengeluarkan pernyataan bahwa, selama 15 hari berturut-turut sejak ditemukannya kembali kasus Covid-19 pada 10 November lalu, tidak ada yang berasal dari asrama para pekerja.

Baca Juga: KPK Tangkap Edhy Prabowo dan Istrinya, Diduga Korupsi Perijinan Baby Lobster

Dengan demikian penderita Covid-19 di Singapura ini bukan dari warga lokal, semua dari warga asing.

Mereka diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan tinggal di rumah setibanya di Singapura, kata Kementerian Kesehatan (MOH) seperti yang dilansir oleh The Straits Times.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x