Karena Cinta, Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat Daftar Jadi Tentara Cadangan Ukraina

- 3 Februari 2022, 11:39 WIB
Wladimir Klitschko
Wladimir Klitschko /Antara


INDOBALINEWS - Masih ingat Wladimir Klitschko? Buat kalian para penggemar berat olah raga tinju pasti akan sangat familiar dengan nama beken yang satu ini.

Wladimir Klitschko adalah petinju kelas berat asal Ukraina. Sepanjang karirnya, Klitschko melakoni 69 pertandingan. Selama berkecimpung di dunia tinju profesional, Klitschko telah menghasilkan sederet prestasi.

Pemilik julukan Dr. Steelhammer, telah memenangkan 64 pertandingan dan cuma lima kali kalah. Dalam 64 pertandingan tersebut, Klitschko berhasil meraih 53 kemenangan KO. Sebagai petinju di kelas berat, nama Klitchko sangat diperhitungkan karena telah menyatukan gelar IBF, IBO, WBO & WB. Salah satu pertandingan terbesarnya ketika menglahkan Chris Byrd untuk merebut gelar IBF pada tahun 2006.

Baca Juga: Pemerintah Gerak Cepat Wujudkan Danau Toba sebagai Destinasi Unggulan

Setelah menyatakan diri pensiun dari karir tinju professional, aktifitasnya jarang dipublikasikan.

Lama tak mendapat sorotan kamera, Klitschko hadir memberikan kejutan besar pada dunia. Konon kabarnya mantan juara tinju kelas berat ini mendaftar menjadi tentara cadangan Ukraina di Kyiv pada Rabu 2 Februari 2022 dengan alasan cinta tanah air.

Dia menyatakan keputusan itu terpaksa diambil untuk mempertahankan kemerdekaan Ukraina dari kemungkinan serangan militer Rusia.

Baik Wladimir maupun saudaranya Vitaly Klitschko yang merupakan wali kota Kyiv dan juga mantan juara tinju kelas berat, hadir saat pembukaan pusat rekrutmen Pasukan Pertahanan Wilayah di ibu kota Ukraina.

Baca Juga: Jelang G20: PLTS di Jalan Tol Bali Mandara Segera Direalisasikan

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah