Harga Emas Melayang di Atas 1.800 Dolar AS

- 3 Februari 2022, 09:22 WIB
Ilustrasi emas batangan.
Ilustrasi emas batangan. /Pexels/Michael Steinberg.

INDOBALINEWS - Hasil perdagangan Rabu atau Kamis 2 Februari 2022 WIB menunjukkan harga emas masih melayang di atas 1.800 dolar AS.

Perubahan sedikit di atas level psikologis 1.800 dolar AS per ounce di perdagangan Asia pada Kamis pagi, karena imbal hasil obligasi pemerintah AS mundur setelah data pekerjaan sektor swasta AS mengecewakan.

Edward Moya, analis pasar senior di broker OANDA.Edward Moya, mengatakan ada banyak hal yang berkaitan dengan imbal hasil obligasi pemerintah yang telah "terkuras" dan karena dolar masih mendekati posisi terendah hari ini setelah data penggajian (payrolls) swasta.

Baca Juga: Pasien Covid 19 Terus Meningkat, Kota Mataram Aktifkan Kembali Isolasi Terpusat

Sebuah laporan ketenagakerjaan dari ADP menunjukkan data penggajian swasta AS secara tak terduga turun pada Januari, menekan dolar dan imbal hasil obligasi pemerintah.

"Jika emas dapat terus stabil di atas 1.800 dolar AS, beberapa investor mungkin akan mulai kembali," jelas Moya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pantau Kebakaran Lokasi Relokasi Pasar Johar Semarang

Sementara di pasar spot, harga emas diperdagangkan datar di 1.807,39 dolar AS per ounce pada pukul 00.49 GMT, sementara emas berjangka AS turun tipis 0,1 persen menjadi diperdagangkan di 1.808,00 dolar AS per ounce

Menguatnya harga emas pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), juga karena melemahnya dolar dan imbal hasil obligasi pemerintah AS setelah laporan pekerjaan yang suram, mendukung permintaan terhadap logam safe-haven di tengah ketegangan yang memanas antara Rusia dan Barat atas Ukraina.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x