Program New Colombo Plan Australia Kembali ke Bali

- 24 November 2022, 17:34 WIB
Ilustrasi - Bendera Australia di kantor kedutaannya di Beijing, China 24 Januari 2019.
Ilustrasi - Bendera Australia di kantor kedutaannya di Beijing, China 24 Januari 2019. /Reuters/Jason Lee

 

INDOBALINEWS - Konsulat Jenderal (konjen) Australia menyambut 15 mahasiswa Australia yang sedang berkunjung ke Bali.

Kegiatan ini sebagai bagian dari New Colombo Plan Mobility Program yang diselenggarakan oleh Universitas South Australia.

New Colombo Plan (NCP) adalah program prakarsa unggulan Pemerintah Australia yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akan Indo-Pasifik di Australia dengan mendukung mahasiswa program sarjana muda Australia untuk belajar dan melakukan magang di kawasan tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini: Brasil vs Serbia dan Portugal vs Ghana, Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

Dengan ribuan mahasiswa Indonesia memilih untuk belajar di Australia tiap tahunnya, NCP mendorong arus dua arah antara Indonesia dan Australia.

“Di Bali, para mahasiswa Australia New Colombo Plan melakukan studi dan magang di bidang hukum internasional, film, seni dan budaya, pariwisata berkelanjutan, pendidikan, kewirausahaan, disabilitas, pengelolaan limbah, energi terbarukan, dan banyak lagi," jelas Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Link Live Streaming Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022

Selama di Bali, mahasiswa New Colombo Plan Mobility Program dari Universitas South Australia ini melakukan praktikum dengan beberapa yayasan dan organisasi di Bali yang memberikan pelayanan dan pendampingan kepada penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x