Tanpa Korban: WNI Selamat dari Banjir Bandang New York, Kemenlu Beri Imbauan Darurat

- 2 Oktober 2023, 08:20 WIB
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha.
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha. /Yashinta Difa/ANTARA

INDOBALINEWS - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengkonfirmasi bahwa tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dari banjir bandang yang melanda New York, Amerika Serikat. 

“KJRI New York telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas masyarakat Indonesia. Hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban banjir bandang tersebut,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha melalui pesan singkat, Minggu 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemerintah Kalteng Puji Film 'Petualangan Sherina 2' yang Representasikan Keindahan Alam Kalimantan Tengah

 

Melansir Antaranews.com, Senin 2 Oktober 2023, banjir bandang yang terjadi di New York City dan sekitarnya pada Jumat 29 September 2023 mengakibatkan gangguan serius terhadap kehidupan sehari-hari masyarakat. Alhasil, banjir tersebut mempengaruhi pelayanan transportasi publik seperti kereta bawah tanah (subway) dan bus, serta menyebabkan sekitar 1.000 penerbangan dari Bandara John F. Kennedy, La Guardia, dan Newark ditunda. 

Gubernur Negara Bagian New York Kathy Hochul mengumumkan status keadaan darurat (state of emergency) sebagai respons terhadap curah hujan yang tinggi dan banjir di Kota New York, Hudson Valley, dan Long Island.

Baca Juga: Lagi Bali Geger, Video Viral Bule Telanjang Meditasi di Area Pura

Sebelumnya, KJRI juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk berhati-hati dan selalu memantau informasi dari otoritas lokal.

Judha menuturkan jika menghadapi keadaan darurat, WNI diminta segera menghubungi 911 dan hotline KJRI New York +1 347 806 9279.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x