Lagi Bali Geger, Video Viral Bule Telanjang Meditasi di Area Pura

- 2 Oktober 2023, 06:00 WIB
Penampakan bule telanjang meditasi di area pura di Bali tengah viral di medsos.
Penampakan bule telanjang meditasi di area pura di Bali tengah viral di medsos. /Screenshot IG @Niluhdjelantik

INDOBALINEWS - Seorang wisatawan asing di Bali kembali membuat geger jagad maya karena tampil telanjang saat bermeditasi berlatar belakangan bangunan tempat suci (pelinggih) di sebuah tempat di Bali.

Sontak video viral tersebut mendapat kecaman dari warganet, sebab area Pelinggih merupakan tempat beribadah dan disucikan oleh umat Hindu di Bali. Video ini diduga diunggah oleh akun instagram @canggu_bali pada Minggu 1 Oktober 2023.

Dalam video tersebut, bule yang diketahui sebagai Digital Nomad itu tengah duduk bersila di depan pelinggih pura yang berisi pancoran air, layaknya seorang yang tengah bermeditasi.

Baca Juga: Kekeringan Meluas Menjadi 15 Titik di Bali, Waspadai Karhutla

Salah seorang pegiat media sosial dan pengusaha Ni Luh Djelantik dalam akun Instagramnya niluhdjelantik sempat mengunggah video bule tersebut dengan caption: "Tolong amankan bule ini. Kami sudah muak dengan kelakuan bule yang melecehkan tanah kelahiran kami."

Djelantik juga mengetag sejumlah akun medsos pihak berwenang di Bali seperti olda Bali, Imigrasi Denpasar hingga Ditjen Imigrasi dan Simi Karim, Direktur Jenderal Imigrasi RI, untuk segera menciduk bule yang disebut memiliki akun @julianzietlow.

"Kami sudah muak dengan kelakuan turis sampah yang melecehkan tanah kelahiran kami," tulis Ni Luh Djelantik lagi. 

Baca Juga: Gibran Ditawari Dampingi Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Kita Tunggu

Djelantik juga geram dan mengatakan bahwa kejadian bule melecehkan warga Bali bukan yang pertama. "We're dealing with a foreigner who disrespect Hindu Holy temple. AND THIS IS NOT THE FIRST TIME!!! (Kami berhadapan dengan warga asing yang tak menghorati tempat suci Umat Hindu. Dan ini bukanlah yang pertama!!!-red).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x