Gencatan Senjata Israel-Hamas, Joe Biden Berharap Bocah Perempuan Amerika Dibebaskan

- 24 November 2023, 06:14 WIB
GEncatan Senjata Israel Hamas dimulai hari ini. Joe Biden berharap seorang bocah perempuan Amerika dibebaskan dalam gencatan senjata ini.
GEncatan Senjata Israel Hamas dimulai hari ini. Joe Biden berharap seorang bocah perempuan Amerika dibebaskan dalam gencatan senjata ini. /Humansofjudaism/

 

INDOBALINEWS - Di tengah harap harap cemas dunia akan berlangsungnya gencata senjata 4 hari antara Israel-Hamas dalam perang Gaza yang berlangsung mulai hari ini Jumat 23 November 2023, Presiden AS Joe Biden berharap seorang bocah perempuan warganya bisa bebas.

Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas akan memulai gencatan senjata selama empat hari pada Jumat pagi dengan kelompok pertama yang terdiri dari 13 sandera wanita dan anak-anak Israel dibebaskan pada hari itu juga, kata mediator di Qatar.

Negara-negara besar menyambut berita ini dengan hati-hati. Namun pertempuran terus berkobar ketika waktu menghitung mundur rencana dimulainya jeda pertama dalam perang brutal yang telah berlangsung hampir tujuh minggu itu. Kedua belah pihak juga mengisyaratkan jeda sementara sebelum pertempuran dilanjutkan.

Baca Juga: Viral, Misteri Kasus Kematian Mahasiswa Elizabeth International Bali asal Medan: Polisi Periksa 6 Saksi

Gencatan senjata akan dimulai pada pukul 7 pagi waktu setempat (0500 GMT) dan melibatkan gencatan senjata komprehensif di Gaza utara dan selatan, kata Kementerian Luar Negeri Qatar.

Bantuan tambahan akan mulai mengalir ke Gaza dan sandera pertama termasuk perempuan lanjut usia akan dibebaskan pada pukul 4 sore. (1400 GMT), dengan jumlah total meningkat menjadi 50 selama empat hari, kata juru bicara kementerian Majed Al-Ansari di ibu kota Qatar, Doha.

Diharapkan warga Palestina akan dibebaskan dari penjara Israel, katanya kepada wartawan. “Kami semua berharap gencatan senjata ini akan memberikan peluang untuk memulai upaya yang lebih luas untuk mencapai gencatan senjata permanen.”

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Oktafianus Fernando Dikabarkan Bakal Balik ke Persebaya Surabaya

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x