Belum Sembuh 100 Persen, Donald Trump Keluar RS Militer

- 6 Oktober 2020, 07:26 WIB
Presiden AS Donald Trump dalam sebuah acara. Hari ini 6 Oktober Trump kembali ke Gedung Putih setelah dirawat di RS Militer karena positif covid-19
Presiden AS Donald Trump dalam sebuah acara. Hari ini 6 Oktober Trump kembali ke Gedung Putih setelah dirawat di RS Militer karena positif covid-19 /shira ade/PIXABAY

INDOBALINEWS -Setelah dinyatakan potisif terinfeksi virus covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed sejak Jumat 2 Oktober 2020 lalu akhirnya Donald Trump kembali ke Gedung Putih untuk perawatan selanjutnya, pada Senin 5 Oktober 2020 waktu setempat atau Selasa 6 Oktober 2020 WIB.

Baca Juga: Sebelum Kena Covid-19, Donald Trump Ejek Lawan Debat Karena Pakai Masker

Menurut Dokter Gedung Putih Sean Conley, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari RRI.co.id mengatakan, Trump belum sepenuhnya keluar dari perawatan terkait Covid-19, namun akan melanjutkan perawatan di Gedung Putih. 

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump dan Isteri Positif Covid-19

"Meskipun dia mungkin belum sepenuhnya keluar, tim dan saya setuju bahwa semua evaluasi kami dan yang paling penting status klinisnya mendukung kepulangan Presiden yang aman di mana dia akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia 24/7," kata Sean Conley kepada wartawan, dikutip dari AFP.

Kondisi Trump yang membaik juga ditulis oleh suami dari Melania Trump ini di akun medsos Twitternya. Ia merasa dalam kondisi membaik sehingga menyatakan akan meninggalkan rumah sakit tempat nya dirawat.

Baca Juga: Oksigen Tambahan Diberikan ke Paru-Paru Trump, Saat Kondisi Memburuk

dibawa ke Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed untuk mendapatkan perawatan. Diberitakan Kompas.com, Sabtu (3/10/2020), Trump dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter Marine One pada Jumat (2/10/2020) pukul 06.15 waktu setempat. Menurut dokter kepresidenan yang dinyatakan sekretaris pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, tindakan itu adalah upaya pencegahan penularan virus corona lebih lanjut. McEnany mengatakan Trump diperkirakan akan berada di rumah sakit militer itu selama beberapa hari. An update from President @realDonal

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Melihat Fasilitas Tempat Donald Trump Dirawat karena Covid-19 di RS Militer", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2020/10/03/120300765/melihat-fasilitas-tempat-donald-trump-dirawat-karena-covid-19-di-rs-militer?page=all.
Penulis : Jawahir Gustav Rizal
Editor : Jihad Akbar

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

"Merasa sangat baik! Jangan takut Covid. Jangan biarkan [penyakit] itu mendominasi hidup Anda," kata Trump dalam unggahan di Twitter, Selasa 6 Oktober 2020.

Trump yang meminta warga AS tidak takut dengan Covid-19 mengumumkan akan kembali ke Gedung Putih pada pukul 18.30 waktu setempat. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: RRI AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x