Sebelum Kena Covid-19, Donald Trump Ejek Lawan Debat Karena Pakai Masker

- 3 Oktober 2020, 12:12 WIB
Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump /tim indobalinews2/PIXABAY

 

INDOBALINEWS - Sejumlah media seluruh dunia hingga hari ini Sabtu 3 Oktober 2020 masih membahas tentang kondisi Presiden AS yang dikonfirmasi positif terinfeksi virus covid-19. Bahkan ada yang mengulik soal latar belakang kenapa Presiden AS ini bisa terinfeksi covid dengan segala sistem protokol kesehatan kepresidenan yang dijalaninya.

Baca Juga: Presiden AS Donald Trump dan Isteri Positif Covid-19

Selain itu ada juga yang membahas sikap Donald Trump yang sempat mengejek lawan politiknya memakai masker saat berdebat tak lama sebelum dirinya dinyatakan positif covid-19.

Cerita masker ini berawal pada Selasa, 29 September 2020 Donald Trump melakukan perjalanan ke Cleveland untuk debat calon presiden selama 90 menit bersama lawannya, Joe Biden.

Baca Juga: Takut Terkontaminasi Covid-19, Tiongkok Hindari Frozen Food Asal Indonesia

Sebelum debat, keduanya telah diuji covid-19 dan berdiri di belakang mimbar yang cukup jauh satu sama lain. Saat itu Donald Trump sempat mengejek Joe Biden karena memakai masker ketika berdebat sementara ia tak memakainya.

Usai kegiatan tersebut, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari saduran pikiran rakyat.com pada artikel di Channel News Asia, Presiden Donald Trump lalu melanjutkan perjalanan ke Ohio menggunakan pesawat bersama rombongan.

Baca Juga: Belasan Orang Dalam Klub Genoa Positif Corona

Hari selanjutnya, 30 September 2020 ia pergi ke Minnesota untuk penggalangan dana di rumah pribadi dengan dibantu oleh asistennya, Hicks yang merasa tidak enak badan sehingga mengisolasi diri sendiri dalam pesawat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x