Pemerintah Indonesia Turut Prihatin Atas Jatuhnya Helikopter yang Menewaskan Presiden Iran

- 20 Mei 2024, 14:05 WIB
Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan saat lepas landas dekat perbatasan Iran-Azerbaikan Minggu, 19 Mei 2024.
Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan saat lepas landas dekat perbatasan Iran-Azerbaikan Minggu, 19 Mei 2024. /Reuters/ Iran President Security./

INDOBALINEWS - Pemerintah Indonesia ikut berbelasungkawa atas musibah kecelakaan helikopter yang membawa Presiden Iran dan rombongan di Azerbaijan Timur Minggu 19 Mei 2024.

Keprihatinan atas musibah jatuhnya helikopter yang sudah dikonfirmasi pihak berwenang Iran bahwa Presiden Iran meninggal dunia dalam kejadian itu, diunggah Kemenlu RI di akun resmi X pada Senin 20 Mei 2024.

“Teriring doa kami bagi mereka dan seluruh rakyat Iran,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam akun resmi X, Senin 20 Mei 2024 terkait kabar duka dari Iran.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi HP Kemasukan Air

Rusia ikut membantu pencarian helikopter jatuh yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dengan mengirimkan pesawat khusus.
Rusia ikut membantu pencarian helikopter jatuh yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dengan mengirimkan pesawat khusus. Foto: Zerohedge.com

Helikopter yang juga membawa Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian serta anggota delegasi lainnya itu dilaporkan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Iran barat laut.

“Teriring doa kami bagi mereka dan seluruh rakyat Iran,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam akun resmi X, Senin dilansir dari Antara.

Menurut kantor berita IRNA, tim penyelamat darurat telah tiba di lokasi jatuhnya helikopter tersebut namun operasi penyelamatan diperkirakan memakan waktu akibat cuaca buruk.

Kecelakaan helikopter itu terjadi dalam konvoi Presiden Raisi untuk menghadiri peresmian bendungan di perbatasan, bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah