Petinggi Polri dan TNI jadi Lakon dalam Pagelaran Wayang 'Pandowo Boyong'

- 16 Januari 2023, 06:17 WIB
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S I.K., M.Si. bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Jadi, S.Sos.,M.Si dan para personel nobar pagelaran wayang di Jakarta dengan lakon para petinggi Polri dan TNI, Minggu 15 Januari 2023.
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S I.K., M.Si. bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Jadi, S.Sos.,M.Si dan para personel nobar pagelaran wayang di Jakarta dengan lakon para petinggi Polri dan TNI, Minggu 15 Januari 2023. /Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Polresta Denpasar mengelar Nonton Bareng (Nobar) secara online Pagelaran wayang orang berjudul 'Pandowo Boyong' bertempat di Gedung Pesat Gatra Mapolresta, Minggu 15 Januari 2023.

Pagelaran ini sendiri berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat sejak pukul 20.00 WITA dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra TNI Angkatan Laut.

Pagelaran ini menjadi istimewa karena pagelaran ini melibatkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena dan Vero Yudo Margono sebagai Dewi Nagagini.

Baca Juga: Manfaat Daun Talas, Mengurangi Resiko Penyakit Jantung, Begini Cara Penggunaannya

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Kemudian tiga pimpinan matra TNI, yakni Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Brama, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyong Abayasa dan Pagelaran ini melibatkan 450 pemain.

Wayang orang tersebut menceritakan tentang Lakon Pandawa Boyong di mana ketika lima orang ksatria bersaudara boyongan (pindah) dari Alengka yang dikuasai Kurawa ke Astinapura. Kepindahan itu untuk memerdekakan diri dari kekuasaan Kurawa.

Baca Juga: R'Bonney Gabriel Miss Universe 2023, Jebolan University of North Texas

Dalam Cerita ini pesan moral yang dapat di ambil yaitu kita agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila serta Kepemimpinan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x