Keutamaan Baca Alquran di Ramadhan: Link Murottal Alquran 30 Juz, Tanpa Harus Download, Tinggal Play Juz 27

- 20 Maret 2024, 18:15 WIB
Ilustrasi membaca Alquran. Link Murottal Alquran 30 juz. juz 27
Ilustrasi membaca Alquran. Link Murottal Alquran 30 juz. juz 27 /

INDOBALINEWS - Bulan Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam yang dianggap istimewa oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam, menahan diri dari makanan, minuman, dan aktivitas yang membatalkan puasa.

Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya menjadi waktu yang sangat berarti bagi umat Muslim.

Salah satunya adalah pahala perbuatan baik yang akan dilipatgandakan jika dikerjakan di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Viral Video Cekcok Petugas Avsec dan Pengemudi Jasa Transportasi di Bandara Ngurah Rai, Begini Kronologinya

Selain puasa dan tarawih, ada lagi amalan yang dapat umat muslim lakukan di bulan Ramadhan salah satunya yaitu membaca atau tadarus Al Quran.
Membaca Al Quran di hari biasa saja akan diberikan pahala oleh Allah SWT, apalagi jika dilakukan di bulan suci Ramadhan. Itu sebabnya akan sangat merugi para umat muslim yang tidak melakukan tadarus Al Quran di bulan Ramadhan.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut: "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al-Quran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf." (HR. Bukhari)

Baca Juga: Terungkap!! Ini Alasan AWK Tolak Angkat Kaki dari Kantor DPD RI Bali Meski Sudah Diberhentikan

Selain itu dahsyatnya keutamaan membaca Alquran di bulan Ramadhan adalah akan dimudahkan Allah Masuk Surga. Karena Tadarus Al-Qur'an merupakan kegiatan mempelajari atau mengkaji tentang bacaan dan kandungan dari ayat suci Al-Qur'an.
Maka Amalan yang satu ini jangan hanya dikerjakan pada bulan Ramadhan saja namun pada hari hari biasa usai mendirikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Karena membaca serta mendalami kandungan dari ayat suci Al-Qur'an sangat banyak bermanfaat. bahkan orang yang menyimak bacaan Al-Qur'an akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang membaca.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai sumber MisharyRasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x