Ayu Maulida Putri, Tampil Anggun dengan Busana Komodo di Ajang Miss Universe

- 14 Mei 2021, 14:28 WIB
Puteri Indonesia Ayu Maulid tampil mewakili Indonesia di ajang Miss Universe.
Puteri Indonesia Ayu Maulid tampil mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. /Tangkapan layar IG @ayumaulida97/

 

INDOBALINEWS – Wakil Indonesia Raden Roro Ayu Maulida Putri tampil memukau dalam ajang kontes kecantikan dunia Miss Universe.

Ayu Maulida menjadi pusat perhatian saat mengenakan kostum khusus bertema Komodo Dragon: Warisan Preshistoris Indonesia di atas panggung Miss Universe, di Florida, Amerika Serikat, Kamis 13 Mei 2021.

"Kostum nasional ini merupakan hasil kolaborasi antara desainer Diana M Putri dari Diana Couture serta desainer akseoris Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design," kata Ayu melalui akun Instagram miliknya hari ini.

Baca Juga: Lady Gaga Tampil di Serial TV Pangeran Hary dan Oprah Winfrey, Berkisah tentang Kesehatan Mental

Panjang kostum mencapai tiga meter dengan berat sekitar 300 kilogram.

"Komodo adalah kadal terbesar di bumi. Berasal dari Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia selama jutaan tahun, komodo sering disebut sebagai tautan terakhir ke dinosaurus prasejarah," ujarnya, dikutip dari Antaranews.

Ayu Maulida mengatakan perancang Diana Putri memilih alas yang dapat dibalik berupa sequin 3D black & gold untuk gaunnya itu sehingga menciptakan efek mewah dan liar yang menyerupai komodo.

Baca Juga: Syuting Gunakan Ponsel, Ini Cerita Seru Dian Sastro dan Reza Rahadian Bikin Film Pendek 'Konfabulasi'

"Potongan dada 3D dan ekor yang dramatis dibuat dengan laser cutting kulit dan diwarnai dengan metode khusus agar menyerupai makhluk itu. Efek 3D pada ekor kemudian ditekankan dengan boning melalui balens,” kata Diana Putri.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x