Italian Open 2021: Perjuangan Lebih dari 3,5 Jam Rafael Nadal Tundukkan Denis Shapovalov

- 14 Mei 2021, 05:54 WIB
Rafael Nadal
Rafael Nadal /Sumber: officialnadal/

INDOBALINEWS – Babak ketiga Italian Open mempertunjukkan perjuangan Rafael Nadal menghadapi Denis Shapovalov selama tiga jam 38 menit.

Pertadingan pada Kamis 12 Mei 2021 malam itu mengamankan posisi Rafael Nadal untuk melenggang ke perempat final.

Pemegang sembilan gelar itu kehilangan set pembuka, tetapi secara simultan ia terus menunjukkan keperkasaan dalam kemenangan 3-6, 6-4, 7-6(3) pada babak 16 besar tersebut.

Baca Juga: Juarai Madrid Open 2021, Unggulan Kelima Sabalenka Tundukkan Unggulan Pertama Barty

"Ini adalah kemenangan penting bagi saya meski pertandingan yang panjang. Bisa memenangkan pertandingan semacam ini melawan petenis muda memberi saya kepercayaan diri dengan tubuh saya," kata Rafael Nadal, seperti dikutip laman resmi ATP Tour.

Kesempatan Nadal untuk memimpin di lapangan terbilang kecil, bahkan beberapa kali Shapovalov mampu memberikan perlawanan melalui serangan menyilang yang membuat Rafael Nadal pontang-panting di lapangan.

Pada set kedua, petenis Kanada itu hampir kehilangan peluang hingga kemudian brhasil memegang kedali dan menjadikan Shapovalov kewalahan melanjutkan ke set penentu.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Southampton, Raih Peluang ke Empat Besar Liga Inggris

Tetapi, kemudian, Shapovalov mengawali set ketiga dengan mematahkan servis unggulan kedua Rafael Nadal. Selanjutnya, Rafael Nadal meningkatkan permainan servis yang solid dan segera memulihkan posisinya. Dengan lawannya kesulitan menemukan servis pertama, Rafael Nadal menciptakan empat break lagi di set terakhir.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x