Terbaru Dari Facebook: Ada Reels Video Layaknya di Instagram

- 24 Februari 2022, 08:27 WIB
Logo Aplikasi Facebook
Logo Aplikasi Facebook /Facebook

INDOBALINEWS - Meta terus melakukan inovasi guna merebut pangsa pasar besar di jejaring sosial pertemanan. Terkini, Meta meluncurkan Reels ke Facebook secara global. Fitur yang tadinya hanya ada di Instagram ini pun tersedia di aplikasi Facebook untuk Android dan iOS di lebih dari 150 negara.

Meta Platforms, perusahaan induk Facebook, meluncurkan Reels di Instagram pada 2020 dan Facebook pada 2021. Upaya tersebut untuk menandingi format video singkat yang dipopulerkan TikTok.

 

Baca Juga: Hasil Survei Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo di Bawah Prabowo Subianto

 

Konten video di media sosial tersebut menjadi yang paling banyak dinikmati pengguna, lebih dari separuh waktu yang dihabiskan di Facebook digunakan untuk menonton video. Fitur Reels Facebook kini tersedia untuk lebih dari 150 negara dan bisa menjadi sarana baru bagi kreator untuk menghasilkan uang.

"Reels menjadi format konten kami yang paling cepat tumbuh dan hari ini kami membuatnya tersedia untuk lebih banyak orang di Facebook secara global," kata CEO Meta, Mark Zuckerberg, Rabu 23 Februari 2022, dikutip dari Antara.

Untuk memperluas akses ke Reels, Meta juga menambahkan fitur editing ke Reels versi Facebook. Selain itu, opsi periklanan di Reels versi Facebook ini juga diperluas.

 

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x