Menparekraf Ajak Komunitas Motor dari PWOI Sukseskan MotoGP 2022

- 16 Maret 2022, 19:07 WIB
Para pembalap MotoGP sudah beraktivitas sebelum melakukan race di Sirkuit Mandalika Lombok.
Para pembalap MotoGP sudah beraktivitas sebelum melakukan race di Sirkuit Mandalika Lombok. /Instagram @marcmarquez93/

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melepas keberangkatan 17 komunitas motor dari Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) Senin 14 Maret 2022.

Langkah tersebut sebagai upaya menyukseskan balapan internasional MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika Lombok pada 18-20 Maret 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno saat melepas rombongan "Wonderful Ride dan Touring Road tMandalika 2022" di halaman depan Gedung Sapta Pesona mengapresiasi antusiasme komunitas motor untuk melakukan touring demi menyukseskan MotoGP 2022 di Pertamina International Street Circuit, Mandalika.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Target Tiket MotoGP 60 Ribu Sudah Sold Out

“MotoGP Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang bisa pulih karena kebanjiran pesanan dan lapangan kerja pun terbuka,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam pernyataan resmi Kemenparekraf Rabu 16 Maret 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengajak semua komunitas motor yang ada di tanah air untuk bersama-sama mendukung ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Indonesia tercatat pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997 yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor dan dimenangkan ketika itu oleh pebalap legendaris yang baru saja pensiun Valentino Rossi.

Baca Juga: Usai Minum Arak 6 Botol, Yandi Ngamuk Sambil Bawa Pedang

Saat ini, menurut Menparekraf, seluruh pihak memiliki tanggung jawab menyukseskan MotoGP, termasuk masyarakat. Sehingga harus dapat memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keramah-tamahan bangsa dan tidak ugal-ugalan di jalan.

“Kita mendukung perhelatan MotoGp dengan mendorong protokol kesehatan, keselamatan berlalu lintas, dan tidak arogan di jalan. Saya juga mengajak, untuk komunitas menyukseskan MotoGp, karena MotoGP ini milik kita bersama tanpa melihat kapasitas mesin motor,” ujarnya.

Baca Juga: Beraksi Saat Subuh, Seorang Mahasiswa di Denpasar Nekat Remas Payudara Sejumlah Wanita di 17 TKP

Setelah pelepasan, Menparekraf juga ikut bersama rombongan komunitas motor keluar Gedung Sapta Pesona menuju Hotel Borobudur untuk mengikuti agenda kerja berikutnya. Menparekraf Sandiaga menggunakan motor Gesits putih dan menggunakan helm berwarna cokelat dari Cargloss.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam acara tersebut antara lain Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Josua Simanjuntak, Direktur Event Nasional dan Internasional Dessy Ruhati; Kepala Biro Komunikasi I Gusti Ayu Dewi Hendriyani. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x