Kabar Gembira bagi Penggemar Musik K-Pop, Music Round Festival Kembali Digelar 21 Oktober 2023

- 17 Oktober 2023, 06:03 WIB
Ilustrasi K-pop.
Ilustrasi K-pop. /Antara/

 

INDOBALINEWS - Ada kabar gembira bagi para penikmat musik nasional dan internasional khususnya penggemar musik K-Pop, setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, Festival Musik Round yang diinisiasi oleh KBS kembali hadir bersama dengan musisi dari negara-negara ASEAN dalam "Music Round Festival ASEAN-Korea 2023" yang akan berlangsung di Ancol International Beach Stadium, Jakarta, pada 21-22 Oktober 2023.

Duta Besar Korsel untuk ASEAN, Lee Jang Keun, mengatakan salah satu budaya yang melekat pada Korsel adalah musik. Dan dengan kekuatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memperkuat ikatan persahabatan antara negara-negara ASEAN dan Korsel.

"Round festival dimulai pada 2020, namun karena pandemi COVID-19, tiga tahun terakhir tidak dilaksanakan. Jadi ini pertama kalinya festival ini diselenggarakan secara offline, tampil di atas panggung dengan penuh penonton dan ini terjadi di Indonesia tepatnya di Jakarta," ujar Lee Jang Keun dalam pernyataan resmi Kemenparekraf yang dilansir Selasa 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Partai Gerindra Komunikasi dengan Gibran Pasca Putusan MK

Lebih lanjut, menurut Lee Jang Keun, musik telah menjadi bahasa universal. Bahkan jika kita tidak bisa memahami bahasa dari negara lain, musik dapat mempersatukannya.

"Saya sendiri tidak memahami bahasa Indonesia tapi melalui penyanyi Indonesia seperti Isyana saya dengan mudah memahami dan mudah merasakannya. Jadi inilah kekuatan besar musik, the power of connecting people, and music is universal language yang bisa mempererat persahabatan," kata Lee Jang Keun.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang dilangsungkan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 16 Oktober 2023 mengapresiasi inisiatif KBS yang menjadikan festival musik ini sebagai proyek kolaborasi antara ASEAN dan Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: PSM Makassar 'Buru' Top Skor Liga Vietnam Rafaelson Fernandes

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x