Nikmatnya Kue Natal, Jangan Lupa Tetap Sehat, Ini Jumlah Kandungan Gulanya

- 24 Desember 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi Kue Natal.
Ilustrasi Kue Natal. /Instagram @caramelmedan/

INDOBALINEWS - Salah satu yang paling utama dalam perayaan hari hari besar keagamaan adalah kuliner termasuk kue-kue. Pun begitu di perayaan Hari Natal, biskuit atau kue kue kering sebagai sajian di Hari Natal menjadi primadona utama saat mengunjungi sanak saudara atapun kerabat dan teman-teman.

Tapi harus diingat juga tetap jaga kesehatan di hari bahagia Anda ya. Sebab biskuit dan kue-kue kering yang disajikan di Hari Natal biasanya memang sangat tinggi kadar gulanya.

Dan konsumsi gula secara berlebih tak bagus untuk kesehatan. Kementerian Kesehatan menyarankan orang-orang membatasi konsumsi gula per hari yaitu 50 gram saja atau setara empat sendok makan gula.

Baca Juga: Luhut Puji Peran Anak Muda yang Akan Jadi Embrio Indonesia Emas 2045

Nah, kalau sehari hanya 50 gram idealnya asupan gula berarti bisa dihitung semestinya konsumsi biskuit atau kue-kue kering yang kita santap di Hari Raya Natal. Lebih sedikit di hari raya mungkin tak mengapa tapi jangan terlalu berlebihan ya!

Menurut Medical Underwriter Sequis, dr Debora Aloina Ita Tarigan melalui keterangan tertulisnya dilansir Antara Minggu 24 Desember 2023 satu biskuit atau cookies bisa mengandung 11 - 20 gram gula.

Yang berarti konsumsi makanan ini secara berlebihan bisa menambah asupan gula cukup banyak pada sistem tubuh secara tidak disadari.

Baca Juga: Natal di Bali: Cegah Potensi Aksi Terorisme, Polda Bali Terapkan Pengamanan Berlapis

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah