Natal di Bali: Cegah Potensi Aksi Terorisme, Polda Bali Terapkan Pengamanan Berlapis

- 24 Desember 2023, 11:05 WIB
Jemaat gereja di Bali Minggu 24 Desember 2023 mengantri pemeriksaan petugas keamanan sebelum melakukan ibadah di dalam gereja. Polda Bali memperketat pengamanan di sejumlah gereja di Bali mengantisipasi potensi aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya jelang Natal di Bali.
Jemaat gereja di Bali Minggu 24 Desember 2023 mengantri pemeriksaan petugas keamanan sebelum melakukan ibadah di dalam gereja. Polda Bali memperketat pengamanan di sejumlah gereja di Bali mengantisipasi potensi aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya jelang Natal di Bali. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Untuk mengantisipasi potensi aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya dalam perayaan Natal di Bali, Polda Bali melakukan pengamanan di sejumlah gereja.

Petugas kepolisian menjaga ketat sejumlah gereja yang digunakan umat Kristiani dalam merayakan Natal 2023, Minggu 24 Desember 2023 sekitat pukul 08.00. 

Terpantau di Gereja Katedral, Jalan Tukad Musi, Gereja Maranatha, Jalan Suarapati Denpasar, Gereja Lembah Pujian di Jalan Antarsura, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Jl. Kartika Plaza No.107 Kuta, petugas kepolisian berjaga ketat di kawasan depan gereja.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Melebihi Target 2023

Jemaat yang hendak masuk dari gerbang dilakukan pengecekan terhadap barang bawaan. Ketika berada di halaman bagian dalam, terdapat kurang lebih lima  anggota polisi, melakukan pemeriksaan lagi secara teliti.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kabid Humas Polda Bali KBP. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.,
mengatakan, bahwa  pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk berjaga di sekitar rumah ibadah umat Kristiani dan telah berkomunikasi dengan instansi lainnya.

Baca Juga: Libur Nataru di Bali: 50.000 Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Bali Bandara 22-29 Desember 2023

Termasuk seperti Badan Intelijen Negara dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror untuk mewaspadai adanya serangan terorisme.

"Meskipun tidak menemukan adanya informasi terkait adanya serangan teror, kami tetap waspada untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya jemaat," papar Kabid Humas, Minggu 24 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x