Tantangan Diet Tanpa Gula, Cuma 7 Hari, Coba Yuk!

- 5 Februari 2024, 21:04 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pixabay/Bru-nO

 

INDOBALINEWS- Diet pada dasarnya adalah pola makan yang cara dan jenis makanannya diatur. Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu diet juga bertujuan untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol.

Diet sehat merupakan diet yang dijalani dengan menerapkan pola makanan sehat selain itu diet yang Anda jalani masuk kedalam kategori diet sehat jika kalori dan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi dengan baik.

Diet ini dilakukan dengan mengurangi asupan kalori tubuh harian. Jika dilakukan secara konsisten defisit kalori terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Misalnya seseorang memiliki kebutuhan kalori harian sebesar 1800 kalori.

Baca Juga: Liga 1: Herannya Radja Nainggolan Pemain Persebaya Surabaya yang Terkena Kartu Merah bisa Balik ke Lapangan

Diet berasal dari bahasa Yunani yaitu 'diaita' yang berarti cara hidup. Diet bukan berarti sama sekali tidak makan melainkan pengaturan atau manajemen pola makan yang diatur secara rinci sehingga untuk yabg sampai tidak makan justru akan membuat badan lemas tidak bertenaga.

Dilansir dari berbagai sumber terkait: Tantangan diet tanpa gula cuma 7 hari, berikut

1. Kurangi konsumsi gula, coklat, soda, produk olahan susu, sirup, roti tawar putih, dan alkohol

2. Batasi konsumsi biji bijian utuh, kacang-kacangan, selain buah beri buah-buahan yang kurang menunjang diet duan kentang

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x