Ade Rai: Diet Berhasil Jika Orang Jalaninya dengan Bahagia

- 3 Juli 2021, 08:16 WIB
Ade Rai ikut menangggapi masalah diet abal-abal yang tengah menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19 karena menurunkan kesehatan.
Ade Rai ikut menangggapi masalah diet abal-abal yang tengah menjadi sorotan di tengah pandemi Covid-19 karena menurunkan kesehatan. /Kolase Pixabay/stevepb dan Instagram.com/@ade_rai/

INDOBALINEWS - Binaragawan tersohor Ade Rai mengingatkan setiap orang yang ingin berdiet agar tidak menganggu kesehatan tubuh, apalagi pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Jika mendengar kata diet rasanya sudah tidak asing lagi dengan makna yang terkandung di dalamnya, yakni sebuah usaha untuk menurunkan berat badan.

Menurut Ade Rai, bahwa diet akan berhasil jika orang yang berdiet menjalaninya dengan bahagia.

Baca Juga: Microsoft Resmi Merilis Sistem Operasi OS Windows 11

"Menurut saya, segala sesuatunya we have to keep it simple, sederhana aja yang gampang. Tapi yang penting rambu-rambunya tepat," ujarnya belum lama ini dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, Sabtu 3 Juli 2021.

Diet yang baik itu adalah yang mementingkan asupan makanan bergizi untuk kesehatan.

"Jangan gara-gara diet, kualitas kesehatan kita jadi menurun, kan enggak mau," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Megawati Berikan Selamat HUT Partai Komunis China, PDIP: Aneh Juga Menjadi Viral

Oleh karenanya, efek dari kegemukan itu, cadangan makanan dalam tubuh menjadi penuh dan kelebihan energi.

Hampir sebagian besar orang masukin makanan ke mulutnya itu, namun tidak tahu apa yang dia masukin, makanya akhirnya jadi kegemukan.

"Cadangan makanan kalau teman-teman tahu ada dua bentuk, satu lemak dan satu lagi gula yang disimpan di otot dan liver kita," tuturnya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari kanal YouTube ITIKK Family pada Sabtu 3 Juli 2021.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping: Kami Tidak Akan Biarkan Siapa pun Menggertak atau Menaklukkan China

Kemudian, dia memberikan sebuah analogi jika tubuh adalah lemari es yang memiliki dua bagian.

Satu disebut chiller (bawah), yang satu freezer. Kebanyakan lemak yang disimpan di badan kita anggap saja adanya.

"Ketika pengen ngurangin makanan dengan mengurangi kalori atau sebagian orang berpuasa, pada saat itu kita enggak bisa bilang bahwa dia salah karena masih punya cadangan di freezer," ujarnya.

Baca Juga: Kerap Senggol Selebritis Ibu Kota, Jerinx Akui Ingin Hidupkan Pariwisata Bali

Menurut dia, metode diet tidak ada yang benar atau salah karena kondisi setiap orang berbeda.

Setelah melihat fenomena diet yang bergulir saat ini, Ade Rai melihat kebanyakan orang memilih makanan yang tidak memberikan manfaat baik untuk kualitas kesehatan tubuhnya, yang justru memperburuk kondisi kesehatan.

"Kenapa hari ini tidak pria tidak wanita, tidak tua tidak muda, apa yang dimasukkan ke dalam mulutnya bukan memberikan kesehatan dan kelangsingan, tapi justru malah memberikan kesakitan dan kegemukan," Ade Rai mengingatkan. *** ( Ayu Nur Anjani / Pikiran-Rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul :"Tanggapi Kasus Diet 'Abal-abal', Ade Rai: Jangan karena Diet Kualitas Kesehatan Menurun!"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x