Konflik Rusia vs Ukraina Belum Berakhir, Pemerintah Pulangkan 80 WNI ke Tanah Air

- 3 Maret 2022, 22:51 WIB
Sebanyak 80 warga negara Indonesia (WNI) dan 3 WNA dievakuasi dari Ukraina dan telah tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 3 Maret 2022.
Sebanyak 80 warga negara Indonesia (WNI) dan 3 WNA dievakuasi dari Ukraina dan telah tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 3 Maret 2022. /ANTARA FOTO/Fauzan

INDOBALINEWS – Ribuan orang dievakuasi dari Ukraina yang diserang Rusia sejak sepekan lalu.

Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi 80 WNI ke Jakarta, Kamis 3 Maret 2022.

Dalam penerbangan evakuasi yang dilakukan Garuda Indonesia dari Ukraina juga terdapat tiga warga negara asing (WNA) yang merupakan keluarga WNI dalam rombongan tersebut.

Baca Juga: Insiden Penembakan di Puncak Papua oleh OTK, Delapan Warga Sipil Tewas

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan ini merupakan tindak lanjut dari upaya evakuasi WNI dari situasi konflik Ukraina yang diinisiasi oleh Kementerian Luar Negeri RI dengan menggunakan penerbangan charter Garuda Indonesia yang dioperasikan dengan armada A330-200.

"Pesawat tersebut diterbangkan dari Bucharest, Romania yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Ukraina menuju Jakarta, Indonesia," kata Irfan, dikutip dari Antaranews, malam ini.

Kata dia penerbangan ini diberangkatkan dari Bandara Henri Coanda Bucharest, Romania pada Rabu 2 Maret dan mendarat di Bandara internasional Soekarno Hatta pada Kamis 3 Maret  pukul 17.00 WIB, setelah melakukan transit di Madinah.

Baca Juga: Pulihkan Pariwisata yang Terdampak Covid 19, Pemprov NTT Rencanakan Gelar Lima Festival pada 2022 

Ia mengungkapkan penerbangan evakuasi WNI dari Ukraina memiliki arti tersendiri bagi Garuda untuk dapat mengambil bagian dalam misi kemanusiaan ini.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah