MotoGP 2022: Menteri PUPR Janji Penataan Bypass dari Bandara ke Sirkuit Mandalika Rampung Empat Hari Lagi

- 8 Maret 2022, 20:27 WIB
Ajang MotoGP juga berdampak terhadap wilayah sekitar, paling tidak lingkungan semakin bersolek dan disulap menjadi indah.
Ajang MotoGP juga berdampak terhadap wilayah sekitar, paling tidak lingkungan semakin bersolek dan disulap menjadi indah. /Instagram @themandalikagp/

INDOBALINEWS – Menjelang perhelatan MotoGP 2022 sekitar Bandara Internasional Lombok dan Sirkuit Mandalika terus bersolek.

Salah satunya jalan akses dari bandara menuju sirkuit yakni bypass yang ditata dan diperindah untuk mendukung ajang MotoGP.

Untuk penataan bypass ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjanjikan tuntas pada 12 Maret 2022.

Baca Juga: Pasukan Rusia di Ukraina Berlakukan ‘Rezim Senyap’, Beri Kesempatan Evakuasi Warga Sipil

Basuki memastikan penataan kondisi lansekap dan estetika pada jalan bypass dari bandara menuju kawasan Mandalika tersebut dapat dituntaskan tahap awal pada 12 Maret 2022 yang akan datang untuk menyambut wisatawan MotoGP, untuk dilanjutkan sisa penanganannya hingga tahap akhir pada Oktober 2022.

"Tolong diperhatikan betul perkerasan di kedua sisi bahu Jalan Bypass BIL-Mandalika. Segera dirapikan serta pastikan kualitasnya bagus dan tidak mudah rusak," katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Selain itu, Basuki menginstruksikan untuk mengedepankan estetika/penghijauan dan penataan koridor jalan.

"Perlu ditambahkan tanaman agar lebih rimbun pada beberapa titik penghijauan di sepanjang jalan bypass hingga bundaran dan pintu masuk ke sirkuit MotoGP, agar terlihat lebih estetik dan tidak monoton," ujarnya.

Baca Juga: MotoGP 2022 Mandalika: Para Pebalap Dunia Akan Parade di Jakarta dan Bertemu Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah