Tim Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan Ditarget Sebulan Selesai Simpulkan Hasilnya

- 4 Oktober 2022, 16:09 WIB
Mahfud MD Pimpin Langsung Tim Pencari Fakta Usut Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang.
Mahfud MD Pimpin Langsung Tim Pencari Fakta Usut Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang. /PMJ News/

 

INDOBALINEWS - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan diminta Presiden Jokowi menuntaskan hasil investigasi maksimal 1 bulan atau dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

Permintaan Presiden Jokowi itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang bertindak sebagai Ketua TGIPF Tragedi Kanjuruhan.

Mahfud MD mengatakan Presiden Jokowi menyampaikan target tim pencari fakta tersebut saat ia melapor ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Masyarakat DIimbau Tak Sebar Foto Video Tragedi Kanjuruhan yang Berpotensi Membuat Situasi Tak Kondusif

Dalam kurun waktu 1 bulan itu tim pencari fakta harus sudah bisa menelusuri dan menyimpulkan insiden mematikan yang terjadi setelah pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu 1 Oktober 2022 pekan lalu.

"Tim pencari fakta diminta bekerja kalau bisa tidak sampai satu bulan sudah bisa menyimpulkan. Karena masalah besarnya sebenarnya sudah diketahui, tinggal masalah-masalah detailnya yang itu bisa dikerjakan mungkin tidak sampai satu bulan," kata Mahfud kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan, selepas pertemuan seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ni Luh Mundur, Wasekjen NasDem: Esa Hilang, Seribu Terbilang

Menurut Mahfud rencananya TGIPF tragedi Kanjuruhan akan menjalani rapat pertama mereka pada Selasa malam dengan sejumlah agenda.

Agenda tersebut yakni memahami tugas dari Keppres, memetakan dan mengidentifikasi masalah, berbagi tugas, dan mencari kesimpulan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x