Anies Baswedan Resmikan Pura Grha Sabha Adhitya Rawamangun, Sebut Punya Pengalaman Hangat Persaudaraan

- 11 Oktober 2022, 10:45 WIB
Anies Baswedan Resmikan Pura Grha Sabha Adhitya Rawamangun, Sebut Punya Pengalaman Hangat Persaudaraan Dengan Umat Hindu Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022.
Anies Baswedan Resmikan Pura Grha Sabha Adhitya Rawamangun, Sebut Punya Pengalaman Hangat Persaudaraan Dengan Umat Hindu Jakarta, Selasa 11 Oktober 2022. /Antara/

INDOBALINEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi pura Grha Sabha Adhitya di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin, 10 Oktober 2022 sore.

Adapun kunjungan itu dalam rangka meresmikan Pura Grha Sabha Adhitya.

Baca Juga: Ini Dugaan Penyebab Tegar Sinar Ramadhan Nekat Lompat dari Hotel

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyebutkan bahwa umat Hindu Jakarta merupakan elemen yang turut andil dalam pembangunan Jakarta selama lima tahun.


"Dalam kegiatan selama lima tahun banyak kita kerja bersama, ada kegiatan-kegiatan yang dibantu oleh bapak ibu pada masa sulit pandemi bapak ibu termasuk yang terdepan di dalam menyelamatkan sesama," kata Anies Baswedan, dilansir dari Antara, Selasa 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM Yang Nekat Lompat dari Hotel

Anies Baswedan juga menyebutkan bahwa umat Hindu di Jakarta termasuk yang paling pertama berperan dalam hal penanganan COVID-19 pada saat awal pandemi dengan membuka pusat vaksinasi bagi warga sekitar.

"Bahkan sempat pura di Jakarta Selatan Lenteng Agung dijadikan pusat vaksinasi. Ketika diselenggarakan di sana yang merasakan bukan hanya masyarakat Hindu Jakarta, tapi semua masyarakat Lenteng Agung difasilitasi," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Tradisi Perang Tipat Bantal di Desa Adat Kapal Mengwi Bali

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah