PDIP Perjuangan Cari Momentum Umumkan Capres, Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?

- 10 Oktober 2022, 17:39 WIB
PDI Perjuangan cari momentum umumkan Capres, Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?
PDI Perjuangan cari momentum umumkan Capres, Puan Maharani atau Ganjar Pranowo? /Instagram @puanmaharani dan @ganjarpranowo/

INDOBALINEWS - Pemilu masih jauh, tapi hingar bingarnya sudah terasa sejak dini.

Setelah Gerindra, PKB, Golkar dan Partai Nasdem mengumumkan Capres yang akan diusung pada Pemilu 2024, teranyar PDIP juga tak mau ketinggalan dan hendak mencari momentum tepat untuk mengumumkannya.

Baca Juga: Ini Dugaan Penyebab Tegar Sinar Ramadhan Nekat Lompat dari Hotel

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Said Abdullah.

"Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah teruji dalam sejarah melahirkan banyak kepemimpinan, baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi, bahkan nasional," ungkap Said Abdullah dalam keterangan resmi di Jakarta, dilansir dari Antara, Senin 10 Oktober 2022.

Menurut Said Abdullah, dibawah kepemimpinan Megawati, PDI Perjuangan menetapkan variabel rasional dan terukur dalam menentukan calon pemimpin di semua tingkatan pemerintahan.

"Beberapa prinsip teguh yang senantiasa dipegang Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut misalnya, pemimpin harus setia dan berpegang teguh pada negara kesatuan, Pancasila, konstitusi, dan memahami betul kebhinekaan Indonesia sebagai fondasi berfikir dan bertindak. Elektabilitas, rekam jejak integritas, dan kapabilitas pun juga menjadi salah satu pertimbangan", lanjut Said Abdullah.

Baca Juga: Semoga Kasus Tegar Sinar Ramadhan Tak Terulang: Ini Langkah Pertama Pencegahan Bunuh Diri


Di sisi lain, Said Abdullah mengungkapkan pertimbangan lainnya yakni Indonesia yang masih menghadapi ancaman krisis pangan dan energi, oleh sebab itu tenaga dan pikiran PDI Perjuangan tersentral menyelesaikan berbagai masalah rakyat tersebut.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x