17 Kepala Negara dan Pemerintahan Siap Hadiri KTT G20, Jokowi Tinjau Sejumlah Lokasi Pertemuan di Bali

- 8 November 2022, 16:37 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi saat meninjau secara sejumlah tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G20, pada Selasa, 8 November 2022.
Presiden Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi saat meninjau secara sejumlah tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G20, pada Selasa, 8 November 2022. /BPMI Setpres/Laily Rachev

INDOBALINEWS.COM - Presiden Jokowi mengatakan 17 kepala negara/pemerintahan menyatakan bakal hadir pada KTT G20, 15-16 November 2022 di Bali.

Jokowi juga menyampaikan Indonesia siap menerima tamu negara dan menyelenggarakan KTT G20 tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai meninjau sejumlah tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G20, Selasa, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Tidak Ada Kaitan Antara Gerhana Bulan Total dengan Gempa

“Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20,” katanya kepada media di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar.

Ia menjelaskan hingga saat ini sudah ada 17 kepala negara/kepala pemerintahan yang menyatakan hadir pada KTT G20 di Bali mendatang.

Di antaranya adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping.

“Sudah, itu yang sudah pasti 17,” ungkap Jokowi, dikutip dari laman Setkab.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 : Skuad Timnas Brazil Rasa Premier League

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x