Kereta Api Blambangan Ekspres Mulai Layani Rute Banyuwangi ke Semarang PP

- 3 Desember 2022, 06:24 WIB
Penari Gandrung berpose di samping KA Blambangan Ekspres peluncuran rute baru Banyuwangi-Semarang di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jumat 2 Desember 2022.
Penari Gandrung berpose di samping KA Blambangan Ekspres peluncuran rute baru Banyuwangi-Semarang di Stasiun Ketapang, Banyuwangi, Jumat 2 Desember 2022. /BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS.COM – Layanan transportasi cepat, aman, nyaman, dan tepat waktu dihadirkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan meluncurkan KA Blambangan Ekspres yang beroperasi sejak Jumat, 2 Desember 2022.

Kereta api baru ini melayani masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Stasiun Ketapang, Banyuwangi ke Stasiun Tawang Semarang pulang pergi.

KA Blambangan Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi pada pukul 19.30 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 05.44 WIB.

Baca Juga: Kota Denpasar Kini Miliki Graha Nawasena, Rumah Harapan Wirausaha Disabilitas

Sedangkan pemberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 18.05 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 04.40 WIB.

Selama keberangkatan 2-18 Desember 2022 PT KAI memberikan diskon untuk kuota terbatas yakni tiket promo kelas eksekutif Rp250.000 dan kelas ekonomi Rp150.000. Pelanggan dapat membeli tiket promo itu melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Penamaan KA Blambangan Ekspres terinspirasi dari nama salah satu nama kerajaan yang pernah berkuasa di ujung timur Pulau Jawa yakni Kerajaan Blambangan, sehingga harapannya KA Blambangan Ekspres akan besar dan berjaya seperti kerajaan tersebut.

Baca Juga: Menang atas Ghana, Uruguay Tetap Tersingkir. Drama Tendangan Penalti

Vice President KAI Daerah Operasi 9 Jember Broer Rizal mengatakan KA Blambangan Ekspres ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan semakin banyak rute karena selama ini belum ada perjalanan kereta api yang menghubungkan Banyuwangi dengan Semarang secara langsung.

"KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta api relasi baru untuk mempermudah konektivitas masyarakat dari arah Ketapang menuju Surabaya hingga Semarang dan sebaliknya," katanya, dikutip dari Antaranews.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x