Bupati Klungkung: Perlu Komitmen Kuat Pemimpin Daerah Sebagai Pola Panutan Terapkan KTR

- 2 Desember 2022, 22:29 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta /

 

INDOBALINEWS - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan perlu komitmen kuat dari pemimpin daerah sebagai pola panutan untuk menerapkan kawasan tanpa rokok.

Selain itu juga dibutuhkan Pemberdayaan masyarakat adat dan Remaja, Dukungan Pengelola Usaha, Sosialisasi dan Pembinaan.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber dalam acara 7th Asia Pasific Summit of Mayors di Hotel Pime Plaza Sanur, Denpasar, Bali, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Live Streaming Korea Selatan vs Portugal, Tayang di SCTV dan Vidio, Cek Link Nonton Piala Dunia 2022

Bupati Suwirta dalam paparannya juga berbagi pengalaman implementasi Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Klungkung yakni dengan komitmen yang kuat dalam penerapan Perda KTR, Pemberdayaan masyarakat adat dan Remaja, Dukungan Pengelola Usaha, Sosialisasi dan Pembinaan.

"Penerapan Perda Kawasan Tanpa Rokok tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah komitmen kuat dari pemimpin daerah itu sendiri sebagai pola panutan, " ujar Bupati Suwirta.

Adapun strategi pengendalian bahaya roko di Klungkung dengan komitmen pemerintah, pemberdayaan masyrakat adat dan remaja, dukungan pengelola kawasan, sosialisasi, dan klinik berhenti merokok.

Baca Juga: Rangga Ditemukan Meninggal Tenggelam di Bendungan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x