Terkumpul Rp 1,2 M Dana Peduli Korban Gempa Cianjur dari Pemkab dan Masyarakat Lotim

- 9 Desember 2022, 14:27 WIB
Bupati Lotim Sukiman (tengah)
Bupati Lotim Sukiman (tengah) /Habibullah


INDOBALINEWS -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim), NTB akan mendonasikan dana cash sebesar Rp 1,2 miliar lebih kepada korban bencana alam di Cianjur Jawa Barat dalam waktu dekat.

Bupati Lombok Timur, Drs.H.M. Sukiman Azmy, MM, mengatakan selain dalam bentuk uang Cash, pihaknya juga mengutus sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah memiliki pengalaman dalam menangani bencana alam di tengah masyarakat untuk bisa membantu penanganan korban di Cianjur.

Baca Juga: Berlaku Larangan Hubungan Seksual Sebelum Pernikahan, Kunjungan Wisatawan ke Bali Normal

"Sebanyak 61 OPD dari 21 Kecamatan, serta 1426 mesjid yang ada di Lotim, ikut andil dalam membantu sesama saudara yang tertimpa musibah bencana alam. Sementara itu sampai hari ini, dana yang terkumpul untuk korban bencana alam Cianjur dari ASN dan masyarakat Lombok Timur, sebesar Rp 1,2 miliar lebih," kata Bupati Sukiman di Selong, Jumat, 9 Desember 2022.

Donasi dalam bentuk uang cash akan diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Cianjur. "Kami juga mengutus OPD juga untuk berbagi pengalaman dalam menangani persoalan bencana alam," tambahnya.

Baca Juga: Bom di Bandung, Kawasan Wisata Kuta Bali Normal

Berangkat dari pengalaman ketika peristiwa bencana alam menimpa daerah di Lombok timur, menurut Bupati Sukiman, pemerintah daerah sangat membutuhkan uang cash untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

Bupati Sukiman mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi masyarakatnya atas kepedulian korban bencana alam di Cianjur.  "Sebagai Kepala Daerah, sangat berterimakasih yang tulus, dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk masyarakat Lombok Timur yang membantu sesama yang tertimpa musibah bencana alam Cianjur," tutup Sukiman. ***


Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x