Hari Relawan Sedunia, BNPB Apresiasi Peran Relawan dalam Penanganan Bencana

- 26 Desember 2022, 18:30 WIB
Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi menghadiri peringatan Hari Relawan Sedunia yang dihelat di Buperta Jambore, Depok, Jawa Barat pada Minggu 25 Desember 2022.
Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi menghadiri peringatan Hari Relawan Sedunia yang dihelat di Buperta Jambore, Depok, Jawa Barat pada Minggu 25 Desember 2022. /Dok BNPB

 

 

INDOBALINEWS - Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi menghadiri peringatan Hari Relawan Sedunia yang dihelat di Buperta Jambore, Depok, Jawa Barat pada Minggu 25 Desember 2022.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan apel personil relawan dan diakhiri gladi penanganan bencana gempa. 

Hari Relawan Sedunia seharusnya diperingati setiap tanggal 5 Desember sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), namun pada 5 Desember kemarin Indonesia sedang dilanda suasana duka akibat adanya bencana, salah satunya gempa yang melanda wilayah Cianjur. 

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022, Tayang di RCTI

Prasinta Dewi dalam sambutannya mengatakan, hari relawan sedunia ini adalah kesempatan yang sangat penting untuk menghargai dan mengapresiasi sumbangsih para relawan di Indonesia. 

"Relawan memainkan peran yang sangat penting dalam membantu menangani berbagai masalah bencana di Indonesia. Mereka memberikan sumbangsih yang tidak ternilai harganya bagi kemajuan masyarakat dan pemberdayaan orang lain," kata Prasinta. 

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Rennan Saldanha Dikabarkan Gabung PSIS Semarang, Ali Sesay Out?

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x