Jangan Kaget, Rok Diprediksi Akan Jadi Tren Busana Pria Tahun 2023

- 19 Januari 2023, 13:13 WIB
Aktor Brad Pitt (Reuters/Fabrizio Bensch) dan Musisi A$ap Rocky gunakan rok ku. (Blayzenphotos/Backgrid)
Aktor Brad Pitt (Reuters/Fabrizio Bensch) dan Musisi A$ap Rocky gunakan rok ku. (Blayzenphotos/Backgrid) /Antaranews

 

INDOBALINEWS - Tren 2023 untuk busana pria dikatakan sejumlah desainer yang beberapa waktu lalu tampil di Milan Fashion Week, akan mengarah kepada penggunaan pakaian wanita, yakni rok.

Menurut para desainer tersebut saat musim gugur (mulai Agustus) tiba, rok terlebih yang panjang menyentuh lantai akan menjadi tren. Seakan semakin panjang rok yang dikenakan semakin menunjukkan sisi eksperimental pria. Dikutip dari Antaranews, Kamis, 19 januari 2023.

Baca Juga: Tempat Perayaan Imlek di Bali, Ini Vihara dan Kelenteng Terpopuler

Pakar Gender dan Kultur Media, Camilla Nelson, juga sangat senang dengan tren rok. Menurutnya justru konsep maskulin pada jaman dahulu tidak begitu kaku seperti saat ini.

“Kenyataannya adalah pada jaman dahulu justru pria telah mengenakan rok, toga, celana ketat, wig, gaun, kilt, sarung, dan riasan kecantikan. Pertanyaan yang lebih menarik adalah mengapa pria berhenti mengenakan rok? dan di situlah seluk beluk maskulinitas hetero-normatif dimulai," kata Nelson.

Melihat pria mengenakan rok di peragaan busana telah menjadi hal yang lumrah belakangan ini, bahkan menjadi begitu kuat dalam tren mode.

Baca Juga: Pernak Pernik Imlek Laris Manis di Bali, Pembeli Tidak Hanya Warga Keturunan Tionghoa

NZ Herald beberapa waktu lalu melaporkan, sepertinya konsep maskulinitas yang “toxic” di masyarakat sudah terlalu berlebihan, namun banyak pria paling terkenal dan sukses tiba-tiba mengenakan rok, seperti Brad Pitt, Harry Styles, dan Mcgregor.

Rasanya bagaikan pertanda yang luar biasa bahwa laki-laki pun lelah dengan standar maskulinitas yang kaku.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x