Februari 2023 Orang Terkaya Inggris Akan Ajukan Penawaran Resmi Beli Setan Merah MU

- 20 Januari 2023, 08:55 WIB
Ilustrasi logo Manchester United
Ilustrasi logo Manchester United /Instagram

INDOBALINEWS  - Pasca kabar mengejutkan dari keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United, yang katakan membuka diri jual aset mereka tersebut November tahun lalu, Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, langsung menyatakan berniat membeli Setan Merah.

Bos perusahaan kimia INEOS dan orang terkaya di Inggris dengan harta senilai 9,8 miliar pound (Rp182,6 triliun) itu sudah mendaftarkan niatnya mengakuisisi klub itu dari keluarga Glazer.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Akui Waspadai Dua Pemain Asing PSIS Semarang, Mantan Bisa Membawa Luka Bagi Singo Edan

Ratcliffe akan mengajukan penawaran resmi Februari mendatang. Dia menjadi pihak pertama yang terang-terangan menyatakan berniat membeli Setan Merah Manchester United, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Harga yang ditawarkan keluarga Glazer menurut sejumlah sumber ESPN, adalah 6 miliar pound (Rp111,8 triliun).

"Saya bisa memastikan bahwa kami sudah secara resmi melibatkan diri dalam proses ini," kata juru bicara miliarder itu kepada ESPN.

Dia kemudian akan bertarung dengan investor-investor Amerika Serikat, Timur Tengah dan Asia.

Keluarga Glazer sudah menjadi pemilik Manchester United sejak tahun 2005 silam. Pengusaha asal Amerika Serikat itu membeli Setan Merah dari McManus dan Magnier. Klub ini tak pernah memenangkan satu pun trofi sejak 2017. Terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2013 yang juga tahun Sir Alex Ferguson menyatakan pensiun.

Namun info lain mengatakan, Ratcliffe yang merupakan pendukung fanatik United sejak kanak-kanak Oktober lalu pernah mengungkapkan telah bertemu dengan Joel dan Avram Glazer. Tetapi kedua orang ini menyatakan tak akan menjual United. ***

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x