Produk Unggulan BerSNI akan dipamerkan di IQE, Balikpapan Kaltim

- 7 April 2023, 12:07 WIB
Ilustrasi pameran. Pengunjung pada salah satu booth Indonesia Quality Expo ke-10 Tahun 2022 di Solo Square Mall.
Ilustrasi pameran. Pengunjung pada salah satu booth Indonesia Quality Expo ke-10 Tahun 2022 di Solo Square Mall. /Dok Aldy

 

INDOBALINEWS - Berbagai produk unggulan ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) akan dipamerkan pada event nasional Indonesia Quality Expo (IQE) ke-11 di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada 9 – 12 November 2023 mendatang.

Pameran yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) ini, merupakan event tahunan dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia (14 Oktober) dan Bulan Mutu Nasional (10 November). 

BSN memilih Balikpapan sebagai tempat penyelenggaraan IQE, karena lokasinya yang strategis yang berdekatan dengan Ibukota Nusantara (IKN) dan Samarinda -ibukota Provinsi Kalimantan Timur.

Sehingga momentum untuk mengundang stakeholder dan menggaungkan pentingnya SNI, diharapkan bisa tercapai lebih optimal.

 Baca Juga: Dinkes Buka 4 Pos Kesehatan Selama Pujawali IBTK di Pura Agung Besakih

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad mengatakan IQE diharapkan akan menjadi sarana bertemunya para pemangku kepentingan standardisasi di seluruh Indonesia untuk saling bertukar informasi, bertransaksi, memamerkan produk unggulan dan/atau UMK binaan serta saling memanfaatkan peluang dan potensi yang ada. 

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.
Kepala BSN, Kukuh S. Achmad. Dok Aldy

"Selain itu, diharapkan akan terbangun semangat dan rasa optimisme yang tinggi bahwa dengan menerapkan SNI, semua pihak, khususnya dunia usaha mampu bangkit pasca pandemi COVID-19 dan terus mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional pemerintah," ujar Kukuh di Jakarta dalam pernyataan resminya yang dilansir Jumat 7 April 2023.

 Baca Juga: Jokowi Minta Pencopotan di KPK Tidak Buat Gaduh dan Ikuti Aturan Terkait Pencopotan Brigjen Endar

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x