Presiden PKS: Cawapres Anies Baswedan Tidak Harus dari Partai Politik

- 22 Agustus 2023, 15:48 WIB
Presiden PKS Akhmad Syaikhu.
Presiden PKS Akhmad Syaikhu. /PKS/

Indobalinews.com  - Kriteria calon wakil presiden yang akan mendampingi capres Anies Rasyid Baswedan tidak harus dari partai politik.

Hal ini disampaikan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Akhmad Syaikhu, usai menghadiri lomba grand final pembacaan teks Proklamasi di Swissbell hotel Kuta Kabupaten Badung Bali, Rabu, 22 Agustus 2023.

Baca Juga: Anis Baswedan Bakar Semangat Relawan di Sulawesi Selatan

Akhmad Syaikhu menyebutkan tiga kriteria yang diharapkan dimiliki calon pendamping Anis Baswedan yakni, pertama memiliki wawasan nasionalis religius, yang kedua pasangan dwi tunggal dan ketiga bisa menaikan ektabilitas.

" Tidak harus dari partai politik, meski kita partai koalisi mengusulkan juga masing-masing tapi kita sepakat penentuan ada pada capres Anies Baswedan", urai Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu.

Baca Juga: Anis Baswedan Datangi NasDem Tower Jelang Pengumuman Capres yang Diusung NasDem di Pemilu 2024

Sebelumnya calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengungkapkan kriteria cawapresnya, yakni sosok yang tidak bermasalah, bisa membantu pemenangan, membuat koalisi makin solid, membantu proses pemerintahan, punya visi, dan chemistry.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x