Konferensi Kepemimpinan Internasional ANPS ke-17  Berlangsung di Bali

- 8 September 2023, 13:25 WIB
Siasana acara konferensi Kepemimpinan Internasional ANPS ke-17  di kuta bali
Siasana acara konferensi Kepemimpinan Internasional ANPS ke-17 di kuta bali /Saifullah IndoBaliNews

IndoBaliNews  - Konferensi Kepemimpinan Internasional Assocation of National & Private Schools Indonesia (ANPS) ke-17 resmi dibuka Jumat, 8 September 2023 di Sheraton Bali Kuta Resort, Bali.

Ketua ANPS, Hendro Widjaya, mengatakan peserta konferensi kali ini meningkat sekitar 35% dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya menandakan bahwa sekolah-sekolah di seluruh Nusantara mempercayai ANPS dan relevansinya yang semakin kuat di seluruh wilayah, kata Hendro.

Baca Juga: IONA Sukses Tuan Rumah Konferensi ke 6 Asian Oncology Nursing Society Conference

Tema konferensikali ini "Membawa Pendidikan Global melalui Kepemimpinan Efektif,". Hendro, mengatakan sorotan utama untuk menegaskan betapa pentingnya menghadapi tema konferensi ini. "Di dunia pendidikan yang selalu berubah dan dinamis,".

Kepemimpinan yang efektif bukanlah sekadar harapan; ini adalah suatu keharusan. Kemampuan kita untuk mengatasi tantangan pendidikan global langsung memengaruhi masa depan para siswa dan institusi pendidikan kita." Jelasnya.

Baca Juga: Sebanyak 100 Ulama Hadiri Konferensi Islam Asean ke-2 di Bali

ANPS sangatlah berkomitmen terhadap pendidikan global dan selalu bersemangat untuk menjalin kemitraan dan persahabatan dengan rekan-rekan internasional terkemuka. Adapun mitra dan sahabat-sahabat ANPS meliputi: NAPEI (National Association of Private Educational Institutions) Malaysia, KORCOS (Korea Council of Overseas Schools), JCIS (Japan Council of International Schools), dan VANPPE (Vietnam Association for Non-Public Preschool Education). 

Kepala Divisi Kemitraan ANPS, Bpk. Reynold Hutabarat, menyoroti peran penting dari kemitraan dalam konteks pendidikan global. "Berkaitan dengan pendidikan global, adalah hal yang sangat penting untuk bermitra dengan institusi global," tegas Mr. Hutabarat. Dia menjelaskan, "ANPS dengan giat mengembangkan kemitraan dan menjalin persahabatan dengan rekan-rekan internasional terkemuka. Pentingnya aliansi global ini tidak bisa dianggap remeh.” 

Dalam dunia yang bergerak pesat di era informasi, teknologi memegang peran sentral dalam pendidikan. ANPS, yang sadar akan pentingnya teknologi, menekankan integrasinya ke dalam dunia pendidikan. Pendekatan berpikir ke depan ini ditegaskan oleh Bpk Rollando Madjid, Sekretaris Jenderal ANPS dan Kepala Divisi Teknologi. Dia menekankan, "Integrasi yang efektif dari teknologi ke dalam pendidikan adalah hal yang penting untuk membekali siswa kita dengan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di era digital. ANPS bertekad untuk memberdayakan pendidik dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk mengoptimalkan potensi teknologi." 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah