Liga 1: Persebaya Surabaya Temui Jalan Buntu Status Pelatih Sementara Uston Nawawi

- 8 September 2023, 09:48 WIB
Potret pelatih Persebaya, Uston Nawawi yang berhasil membawa kemenangan bagi tim Bajul Ijo
Potret pelatih Persebaya, Uston Nawawi yang berhasil membawa kemenangan bagi tim Bajul Ijo /Dok. Liga Indonesia Baru/

INDOBALINEWS - Persebaya Surabaya terjebak dalam suasana dilematis. Pasca memberhentikan Aji Santoso sebagai pelatih usai rentetan hasil buruk yang diperoleh Persebaya Surabaya, hingga kini Bajul Ijo belum mendapatkan pelatih tetap. Status pelatih sementara pun dipegang oleh Uston Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

 

Baca Juga: Intip Profil Reza Arya Pratama, Andalan PSM Makassar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Senior

Dibawah komando Uston Nawawi, Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan bentuk permainan terbaiknya. Tercatat Persebaya Surabaya telah melewati lima pertandingan tak terkalahkan. Rinciannya Alwi Slamat berhasil menyapu empat laga dengan kemenangan dan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Uston Nawawi mulai memimpin laga Persebaya Surabaya saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke 7 BRI Liga 1 2023-2024 (13 Agustus 2023). Persebaya Surabaya berhasil menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. Selanjutnya Persebaya Surabaya berturut-turut memang atas PSM Makassar, imbang lawan PSS Sleman dan terakhir mengalahkan Borneo FC.

 

Baca Juga: China Open 2023: Indonesia Amankan 1 Tempat Semifinal

Berkat pencapaian tersebut, Persebaya Surabaya melejit ke urutan 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024, mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan. Persebaya Surabaya kini hanya terpaut lima poin dari Madura United yang menduduki posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024.

Persebaya Surabaya kini bahkan memiliki kesempatan besar memangkas selisih poin dengan Madura United, sebab kedua tim ini akan berhadapan pada pekan ke 12 BRI Liga 1, Minggu 17 September 2023.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x