Seleksi CPNS Kemenkes Dibuka Hingga 3 Oktober, Ada 7.249 Formasi, Buruan Daftar, Ini Link Pendaftaran

- 23 September 2023, 11:02 WIB
Pengumuman lowongan seleksi CPNS di Kemenkes RI dibuka hingga 3 Oktober , cek link pendaftarannya.
Pengumuman lowongan seleksi CPNS di Kemenkes RI dibuka hingga 3 Oktober , cek link pendaftarannya. /Dok Kemenkes

INDOBALINEWS - Kementerian Kesehatan membuka lowongan untuk 7.249 formasi yang merupakan total dari formasi akhir yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha bahwa Kementerian Kesehatan membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh anak negeri untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 September sampai 3 Oktober 2023 secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id," demikian dilansir dari web resmi www.kemkes.go.id Sabtu 23 September 2023.

Baca Juga: Ganjar Janji Bakal Hadirkan Sekolah Gratis di Seluruh Indonesia Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan bahwa tahun ini Kementerian Kesehatan membuka lowongan untuk 7.249 formasi. Jumlah tersebut merupakan total dari formasi akhir yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Alokasi yang dibutuhkan oleh Kementerian Kesehatan di tahun 2023 sekitar 7.249 formasi. Dengan rincian, 154 formasi untuk CPNS dosen dan 7.095 formasi untuk PPPK,” kata Sekjen Kunta di Jakarta, Jumat 22 September 2023.

Baca Juga: Penting Surat yang Ada di Al-Qur'an Wajib Baca untuk ibu Hamil

Sekjen Kunta merinci dari total formasi yang dibutuhkan oleh PPPK tersebut, sebanyak 6.388 untuk tenaga kesehatan dan selanjutnya 707 untuk tenaga teknis. Dengan masa perjanjian kerja selama lima (5) tahun).

Untuk informasi lebih lanjut terkait kualifikasi pendidikan, jumlah kebutuhan dan penempatan, calon peserta dapat membuka laman https://casn.kemkes.go.id Sementara untuk pendaftaran CASN melalui laman https://sscasn.bkn.go.id

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah