Penting Surat yang Ada di Al-Qur'an Wajib Baca untuk ibu Hamil

- 22 September 2023, 11:26 WIB
Alquran telah mengabadikan beberapa kejadian besar di bulan Muharram
Alquran telah mengabadikan beberapa kejadian besar di bulan Muharram /Unsplash/madrasah sunah

INDOBALINEWS - Surat Yusuf adalah surah ke- dua belas dalam Al-Qur'an. Surah ini dinamakan surah Yusuf adalah karna titik berat dari isinya mengenai riwayat Nabi Yusuf.

Riwayat tersebut salah satu diantara cerita-cerita gaib yang dowahyuukan kepada Nabi Muhammad sebagai mukjizat bagi dia. Sedang dia sebelum diturunkan surah ini tidak mengetahuinya.

Dari cerita Surat Yusuf ini, Nabi Muhammad mengambil pelajaran-pelajaran yang banyak dan merupakan penghibur terhadap dia dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: USDA Travel Show Gelar 'US Ingredients in Indonesian Cuisines' di Bali

Menurut riwayat Al-Baihaqi dalam kitab Ad-Dalail bahwa segolongan orang Yahudi masuk agama Islam sesudah mereka mendengar cerita Yusuf ini, karena sesuai dengan cerita-cerita yang mereka ketahui.

Dilansir dari beberapa sumber terkait Penting surat yang ada di Al-Qur'an wajib baca untuk ibu hamil berikut :

Yusuf ditinjau dari segi bahasa artinya adalah Nabi Yusuf. Surah ini terdiri dari 111 ayat dan termasuk dalam golongan surah Makkiyyah. Ia dinamakan surah Yusuf karena hal utama yang dimuat di dalamnya adalah kisah Nabi Yusuf.

Baca Juga: Luhut Senang Prabowo Terus Promosi Investasi: Pemilu Jangan Hambat Investasi Asing ke Indonesia

Kisah ini termasuk dalam salah satu kisah-kisah gaib yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad S.A.W. sebagai mukjizat. Sedangkan sebelum diwahyukan, baginda tidak mengetahui kisah-kisah tersebut.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x