Ketua BKD Tolitoli Dilempar Palu dan Diajak Duel Oleh Ketua DPRD Tolitoli Saat RDP

- 4 September 2020, 06:00 WIB
Aksi Ketua DPRD Tolitoli Randy yang melempar palu pecahkan kaca dan nyaris adujotos dengan Ketua BKD
Aksi Ketua DPRD Tolitoli Randy yang melempar palu pecahkan kaca dan nyaris adujotos dengan Ketua BKD /Syahar lesmana/iNSulteng.com

INDOBALINEWS - Kericuhan terjadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Tolitoli Sulawesi Tengah yang diketuai Randy Syahputra dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) pada 1 September 2020.

Ketua DPRD Tolitoli Randy Syahputra tidak dapat menahan emosinya dan memulai kericuhan dengan melempar palu ke arah tim BKD Tolitoli.

Berawal dari tidak puasnya Randy, yang menyatakan bahwa sebagai Lembaga Negara tidak dihormati oleh ketua BKD ketika undangan rapat tidak dihadiri oleh Ketua BKD Tolitoli Moh. Asrul.

Baca Juga: Gubernur Koster Minta GM Hotel di Bali Utamakan Produk Lokal

Seperti yang dilansir oleh iNSulteng, ketua DPRD Randy yang usianya masih muda sekitar 23 tahun itu juga memecahkan kaca, hingga kemudian melempar palu kepada ketua BKD Asrul.

Saat itu terjadi Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang utama DPRD yang membahas pencairan gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sampai saat itu belum terbayarkan.

Baca Juga: Janda Bolong Yang Harganya Melampaui Sepeda Lipat Brompton adalah Tanaman Hias

“ini sudah kesekian kalinya kami layangkan undangan rapat, dan itu selalu diabaikan,”  sehingga Randy merasa pihaknya sebagai lembaga negara dilecehkan oleh Kepala Keuangan Daerah.

Randy mengatakan semestinya ketua BKD mengutus wakilnya untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat yang sebelumnya, sehingga DPRD bisa mengetahui kinerja BKD.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: INSulteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x