Calon Ayah Ibu Jangan Tinggalkan Luka Bagi Anak-Anak Anda

- 25 Januari 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi keluarga.
Ilustrasi keluarga. /bpkad.waykanankab.go.id

 

INDOBALINEWS- Masa kecil atau masa pertumbuhan 'golden age' anak adalah masa-masa pembentukan karakteristik dan kepribadian seorang anak pada masa tumbung kembang ini diperlukan cinta kasih orang tua yang tulus dan kekompakan pasangan suami istri dalam mendidik anaknya.

Kesalahan dalam pola asuh anak maka akan beriimplikasi dengan kepribadian diri, mental, serta karakteristik seorang anak sehingga bisa terbawa selamanya bahkan sampai mereka menua.

Bila tepat dalam menanamkan nilai moral budi pekerti luhur, empati, rasa cinta kasih sayang yang tulus akan membuat Anak Anda tumbuh dan berkembang matang baik secara moral dan budi pekerti, kepribadiannya jelas karakteristik diri kuat.

Baca Juga: Bali Calendar of Event 2024: Ada Nusa Penida Festival, UWRF dan Denpasar Fim Festival

Namun jika salah maka akan berakibat fatal pada tumbuh kembang dan masa tuanya nanti di masa depan seperti dilansir dari Akun Tik-Tok : @elv_gun memiliki pengikut sebanyak 94.7rb dan disukai pengguna Tik-Tok sebanyak 1.2 jt di Tik-Tok terkait Calon ayah ibu jangan tinggalkan luka bagi anak-anak Anda hati-hati dengan pola asuh yang diterapkan sebagai berikut :

dr. Elvin gunawan mengatakan : "Guru BK coba lihat luka kanak-kanak mereka apa sih, karena luka inilah yang membentuk pribadi mereka" ujarnya.

Kemudian ia menambahkan bahwa "Apakah mereka akan menjadi pribadi yang penyayang atau mungkin mereka memiliki empati yang lebih kepada orang lain karena mereka juga tidak pernah dapat empati dari orangtuanya kenapa mereka cenderung mengharapkan penghargaan dari oranglain karena ia tidak pernah mendapatkan itu dirumahnya makanya luka ini cukup banyak" ujarnya lagi.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Anthony Martial Cedera Parah, Manchester United Kebut Pembelian Striker Bayern Munchen

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @elv_gun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x