Debat Capres Kelima Dijaga Ketat Pasukan Bermotor, Polisi Berkuda Hingga Anjing Palacak

- 4 Februari 2024, 18:18 WIB
Debat Capres 2024: Anies-Prabowo-Ganjar
Debat Capres 2024: Anies-Prabowo-Ganjar /Sumber: Kabar Priangan.com/

INDOBALINEWS - Gelaran Debat Capres Kelima pada Minggu 4 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB dijaga ketat tim gabungan keamanan.

Debat capres terakhir jelang Minggu Tenang Pemilu 2024 ini dijaga ketat oleh tim gabungan termasuk pasukan bermotor, poisi berkuda (Turangga) hingga anjing pelacak yang berada di posisinya masing-masing

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pasukan gabungan dari TNI, Polri, Pengamanan Dalam (Pamdal) KPU serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berjaga di ring satu yakni area debat.

Baca Juga: Manchester United vs West Ham, Prediksi Pertandingan, H2H dan Link Live Premier League

Sementara Turangga atau polisi berkuda berada di ring dua, sekitar lobi dan pintu masuk JCC untuk keamanan selama debat sampai selesai. Empat kuda yang ditunggangi polisi itu akan mengitari sekitar kawasan JCC sebagai upaya memperkuat pengamanan.

"Lalu, puluhan personel bersepeda motor dari Polri turut melaksanakan patroli mengitari kawasan JCC yakni ring tiga pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir," jelas Kapolres dilansir dari Antara,

"Semua pasukan mulai berkuda, pasukan motor, bahkan beberapa anjing pelacak juga dikerahkan untuk memperkuat keamanan dan menyisir barang bawaan untuk mencegah kehadiran narkotika maupun bahan peledak," jelas Susatyo.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1 Persib Bandung vs Persis Solo, Minggu 4 Februari 2024

Sejak pukul 16.15 WIB, puluhan polisi berseragam lengkap sudah mulai melakukan penjagaan di pintu masuk serta akses masuk kendaraan hingga menuju lokasi debat.

Tidak hanya itu, di lahan ring dua juga telah disiapkan massa dari pasangan calon (paslon) untuk berkumpul memberikan dukungan kepada para calon.

Sebelumnya, polisi membagi area Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat menjadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir calon presiden (capres) Pemilu 2024 yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Buntut Pemecatan AWK: 'Posisinya Bisa Diganti Apabila DPD RI Ajukan Surat ke KPU RI'

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x