Malam Ini Debat Capres Terakhir, Capres Prabowo Dapat Kesempatan Pertama Paparkan Program

- 4 Februari 2024, 11:35 WIB
Ilustrasi 3 pasang capres cawapres Pemilu 2024, Malam ini digelar debat capres keima atau yang terakhir Minggu 4 Februari 2024 malam
Ilustrasi 3 pasang capres cawapres Pemilu 2024, Malam ini digelar debat capres keima atau yang terakhir Minggu 4 Februari 2024 malam /Thumbnail YouTube KPU RI/

INDOBALINEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI malam ini Minggu 4 Februari 2024 akan menggelar Debat Capres Kelima atau kali terakhir jelang Pemilu 2024. 

Debat Capres Kelima ini akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Baca Juga: Live Liga 1 Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Prediksi Pertandingan, H2H dan Link Streaming

Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu 4 Februari 2024.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Rabu 31 JAnuari 2024.

Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x