Terjebak Dalam Kapal Tongkang Hingga Tewas Saat Mencari Besi Tua

- 30 Oktober 2020, 21:50 WIB
ilustrasi kapal tongkang
ilustrasi kapal tongkang /wikipedia

INDOBALINEWS - Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jambi, Kornelis memberikan pernyataan bahwa Tim SAR Jambi telah berhasil mengevakuasi korban yang terjebak dalam kapal tongkang pada Jumat (30/10) pukul 18.00 WIB.

Kapal tongkang berukuran cukup besar tersebut sedang sandar di tepi sungai Batanghari Jambi.

Diketahui ada seorang warga masuk ke dalam kapal tongkang untuk mencari besi tua sekitar pukul 10.30 Wib, namun terjebak di dalam dan kehabisan oksigen.

Baca Juga: ABK WNI Diduga Korban Perdagangan Orang Dibantu KBRI Bangkok Untuk Pulang Ke Indonesia

Babinsa Kuningan, Kabupaten Muarojambi siang itu menerima informasi dari warga bahwa ada orang yang sedang mencari besi tua dan terjebak di dalam tongkang yang sedang sandar tersebut.

Atas laporan warga tersebut, sekitar pukul 15.50 pihak Babinsa meneruskan informasi ke Basarnas Jambi atas adanya laporan seorang bernama Reza (30) terjebak dan kehabisan oksigen di dalam tongkang yang cukup besar itu.

Baca Juga: Waspadai Puncak Badai La Nina, Jangan Berteduh di Pohon Tinggi

Dengan sigap, pada pukul 16.10 Tim Rescue Kantor SAR Jambi mengerahkan tim dengan peralatan lengkap menuju lokasi tongkang tersebut.

Vertical rescue, tabung SCBA, peralatan medis, peralatan komunikasi dan truk personel dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x